24 Februari 2022 10:43 am

Cara Pemakaian Skincare yang Benar Untuk Wajah Bersih Maksimal

Cara Pemakaian Skincare yang Benar Untuk Wajah Bersih Maksimal
Perlu tahu banget nih bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat khususnya untuk menjaga wajah agar tetap bersih dan terhindar dari jerawat. Memang jerawat bisa datang karena berbagai faktor salah satunya karena pengaruh hormon dan jenis kulit. Namun, semua ini bisa Anda atasi dengan cara pemakaian skincare yang sesuai.

Penggunaan skincare yang tepat bisa membuat kulit Anda kembali sehat. Skincare berbeda dengan makeup, kalau makeup gunanya untuk riasan pada wajah, seperti bedak, foundation, eyeliner, dan sebagainya. Skincare ini meliputi facial foam, toner, serum, moisturizer, sunscreen, dan lainnya.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda mengerti tentang apa itu skincare dengan klik link tersebut.

Perlu diketahui bahwa kelengkapan skincare dan urutan penggunaannya pun harus diperhatikan benar-benar loh. Supaya bisa mencapai hasil yang maksimal. Nah, kali ini kita akan membahas urutan penggunaan skincare yang tepat untuk hasil yang lebih maksimal.

Urutan Pakai Skincare


Bagi kalian yang ingin menggunakan skincare, jangan asal mengoleskan produk ya! Pastikan Anda juga memperhatikan urutan skincare pemula. Nah, seperti ini urutan penggunaan skincare yang baik.

1. Gunakan Makeup Remover

Setelah menggunakan makeup seharian, pastinya kotoran akan menumpuk banyak pada permukaan kulit wajah. Gunanya menggunakan Makeup Remover ialah membersihkan sisa makeup yang masih menempel. Menggunakan ini, Anda bisa mengangkat kotoran lebih banyak yang tidak cukup jika hanya menggunakan cuci muka saja.

2. Bersihkan Muka dengan Facial Foam

Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan facial foam atau sabun cuci muka. Membersihkan muka dengan menggunakan facial foam bisa membuat kulit Anda kembali segar dan membantu menghilangkan sisa Makeup Remover yang digunakan sebelumnya. Sehingga wajah bisa bersih secara sempurna.
-

Cara pemakaian skincare berawal dari wajah yang bersih akan semakin mudah menyerap skincare yang akan kita gunakan. Dengan begitu bisa mendapatkan hasil maksimal apabila menggunakannya secara rutin dan sesuai dengan langkah dan urutan yang tepat.

3. Segarkan Kulit dengan Toner

Meskipun wajah Anda sudah bersih dan segar dengan menggunakan facial foam, Anda juga membutuhkan Toner loh. Toner ini memiliki fungsi yang bagus sekali untuk mengembalikan keseimbangan Ph kulit Anda setelah melakukan cuci muka. Selain itu, toner ini juga mampu mengangkat kotoran yang belum terangkat.

4. Pakai Essence

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan essence. Skincare Essence ini memiliki tekstur yang lebih kental daripada cairan toner yang seperti air. Essence berfungsi untuk menyiapkan kulit Anda agar dapat menerima urutan skincare siang lainnya supaya lebih maksimal.

5. Pakai Serum

-

Penggunaan serum ini penting sekali loh dalam perawatan kulit wajah. Serum ini bisa membantu melembabkan wajah dan mengurangi kerutan. Kandungan lain yang terdapat pada serum ini pun juga menambah manfaat lain. Nah, perlu diperhatikan dalam penggunaan serum usahakan essence sudah benar-benar kering ya agar penyerapan bisa sempurna.

6. Moisturizer

Moisturizer berguna untuk melembabkan kulit Anda. Meskipun di atas Anda sudah menggunakan rangkaian toner, essence, dan serum yang fungsinya serupa,tetap harus menggunakan Moisturizer. Dengan ini semua skincare yang Anda gunakan tadi akan terkunci dan Moisturizer akan menjaga kelembaban kulit sebelum menggunakan make up.

7. Sunscreen

-

Terakhir, setelah moisturizer kering. Oleskan Sunscreen pada seluruh permukaan wajah Anda. Sunscreen ini berfungsi untuk melindungi wajah Anda dari sinar UV yang tidak baik untuk kulit. Karena saat dipanasan wajah akan terpapar lebih lama dari pada bagian tubuh yang tertutup baju.

Nah, begitulah cara pemakaian skincare yang bisa Anda aplikasikan untuk semua jenis kulit. Sederhananya kita harus lebih dulu membersihkan muka, agar skincare yang nantinya dipakai bisa meresap dengan cepat. Penggunaan jenis skincare juga harus menyesuaikan dengan kondisi kulit ya guys, agar hasil bisa lebih maksimal.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalabgroup@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.