13 April 2022 10:11 am

Nama Brand Unik Itu Apakah Penting?

Nama Brand Unik Itu Apakah Penting?
Mungkin kata pepatah apalah makna dari sebuah nama. Namun apa itu benar? Tentu saja tidak, sebab jika Anda bisa menyadari dengan cepat hal ini merupakan komponen penting. Salah satunya dalam proses perancangan merek ataupun nama brand unik agar bisa sukses.

Alasan Membuat Nama Brand Unik


Apakah Anda betul-betul tidak memahami jika pembuatan dari nama brand unik itu akan menjadi tolak ukur kesuksesan dari merek dagang. Jadi ikuti saja penjelasan berikut ini tentang seberapa pentingnya pembuatan dari nama merek yang menarik:

1. Mampu Tingkatkan Jumlah Pelanggan

Bukan menjadi hal aneh ketika nama dari bisnis mampu mempengaruhi kuota pelanggan. Ketika semakin tenar namanya di kalangan konsumen maka bisnis mampu merajai pasar. Lain halnya ketika usaha tersebut memang kurang populer.

2. Jadi Alat Komunikasi

Menjalankan suatu bisnis pasti akan memerlukan strategi marketing yang betul-betul matang. Brand awareness pasti tidak akan cukup jika hanya sekedar menampilkan logo dengan tampilan biasa-biasa saja. Semampu merek ini berguna menjadi salah satu alat komunikasi dengan target.

3. Mampu Tunjukkan Kreativitas dan Pemikiran Bisnis yang Matang

Ketika membuat suatu barang dagang wajib dipikirkan dengan matang karena itu juga akan menjadi salah satu ciri khas yang akan menggambarkan usaha Anda.

Mungkin beberapa perusahaan sudah berhasil menggunakan brand berbeda kemudian sesuai dengan bisnis mereka. Namun banyak juga yang tidak bisa menggunakan nama terbaik sehingga mengalami kegagalan.

Cara Menentukan Nama Brand Kosmetik yang Unik

Lalu bagaimana cara paling tepat untuk bisa menentukan nama brand unik terlebih lagi untuk kosmetik. Lebih hati-hati lagi karena memang produk kecantikan di Indonesia punya jumlah cukup banyak.

Sebelum lanjut membaca artikelnya, yuk simak fakta menarik tentang bisnis kosmetik.

1. Memikirkan Nilai ‘Unik’ dan Punya Makna Positif

Keunikan dari suatu brand ini dapat dilihat jika memang mampu menjawab pertanyaan tentang produk yang akan Anda buat. Ini nantinya akan memberikan efek cukup bagus bahkan terlihat cukup signifikan terhadap perilaku pelanggan.

2. Nama Tidak Ada Duplikasi

Walaupun melalui proses brainstorming memang cukup panjang, biasanya masih saja tidak sengaja membuat nama merek yang sebetulnya sudah terpakai sebelumnya. Mengingat pertumbuhan dari industri kosmetik terbilang cukup pesat di negara Indonesia, kemungkinan itu terjadi.

3. Usahakan Nama Brand Mudah untuk Diingat dan Diucapkan

Jangan pernah memberikan nama merek yang terlalu panjang ataupun rumit untuk diucapkan, sampai membuat para konsumennya tidak dapat mengingatnya. Nama paling ideal yaitu tidak lebih dari 2 kata atau 6 karakter.

Jika terlalu panjang, akan menjadikan orang lupa akan nama brand yang Anda punya. Sebab pastinya mereka tidak suka harus menghafalnya.

4. Cerminan dari Produk

Apa maksud dari cerminan produk? Maksudnya adalah setiap kosmetik yang Anda buat itu memang mencerminkan kebutuhan dari pelanggan maka wajib untuk menyesuaikan namanya.

Dengan demikian ketika para konsumen mendengar nama brand Anda langsung paham apa fungsi serta kegunaannya.

5. Jangan Pakai Nama Brand Sama Dengan Lainnya

Menggunakan nama brand sama adalah salah satu kesalahan yang dilakukan oleh orang-orang karena itu akan mengakibatkan permasalahan hukum di kemudian. Inilah kenapa wajib untuk dihindari ketika pembuatan nama brand unik.

Tool untuk Membuat Nama Brand Unik

Terdapat beberapa tool yang bisa membantu dalam pembuatan nama. Tidak perlu berlama-lama, inilah daftar serta penjelasannya:

1. Tool Oberlo Name Generator

oberlo.com
oberlo.com

Mungkin beberapa orang akan menganggap jika satu ini memang paling mudah dan simpel bahkan tidak terlalu banyak filter. Cukup dengan memasukan keyword setelah itu klik generate link maka akan muncul berbagai macam ide dari nama brand bisnis.

2. Tool Namelix Business Name Generator

namelix.com
namelix.com

Ini merupakan business name generator yang bisa dipakai oleh semua orang dalam pembuatan nama brand secara cukup mendetail. Tulis ini akan mewajibkan para penggunanya menerapkan beberapa filter.

Itulah ringkasan singkat dari cara beserta tool yang cocok untuk pembuatan dari nama brand unik. Akan mudah jika Anda bekerja sama dengan makloncosmetics.id.

Baca juga :


Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.