22 Desember 2021 12:09 pm

Maklon Skincare dan Syarat-Syarat yang Wajib Anda Penuhi

Maklon Skincare dan Syarat-Syarat yang Wajib Anda Penuhi
Skincare dan makeup adalah kebutuhan setiap wanita. Beragam produk perawatan wajah dan kulit terus saja bermunculan, karena memang peminatnya yang semakin tinggi dari hari ke hari. Ini adalah peluang bisnis menjanjikan jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Anda bisa menjadi menjadi maklon skincare dan meraup keuntungan darinya.

Setiap wanita memiliki standar cantiknya masing-masing. Berdasarkan standar itulah beragam produk kecantikan dan perawatan wajah bermunculan. Ada yang khusus untuk wajah berjerawat, untuk mencerahkan wajah kusam, memutihkan kulit dan banyak lainnya.

Supaya dapat memenuhi standar cantik yang mereka punya, wanita cenderung menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan dan skincare. Apabila kita melihat dari kacamata pebisnis, bukankah ini peluang yang sangat potensial?

Lantas, bagaimana cara kita untuk memanfaatkan peluang tersebut? Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan terkait bisnis skincare. Sebagai langkah awal, Anda bisa bergabung menjadi reseller yang mempromosikan skincare dari brand tertentu.

Sebelum membaca artikel ini secara keseluruhan, ada baiknya Anda juga mencari tahu tentang pabrik maklon skincare terbaik dan terpercaya untuk kerjasama.

Jika punya modal yang cukup, Anda bisa melangkah naik ke tahap selanjutnya, yakni bergabung menjadi maklon skincare dan menciptakan brand sendiri. Merintis brand skincare memang tidak mudah. Persaingan sesama pebisnis menjadi tantangan terbesar.

Selain itu, ada banyak hal yang patut menjadi perhatian. Khusus untuk Anda yang kini tertarik mendalami bisnis skincare, berikut adalah hal-hal penting yang perlu Anda persiapkan dengan seksama. Perhatikan, ya!

Syarat Menjadi Maklon Skincare yang Wajib Anda Tahu

-

Apapun konteksnya, bisnis selalu punya prosedurnya masing-masing. Apalagi produk yang berkaitan langsung dengan manusia. Baik itu makanan, minuman, produk kecantikan, skincare dan lain-lain. Aspek terpenting yang harus betul-betul diperhatikan adalah keamanan.

Apakah produk saya aman untuk di konsumsi? Apakah aman untuk pemakaian sehari-hari? Dan sejumlah pertanyaan lain yang menyinggung keamanan ketika produk tersebut sampai ke tangan pembeli.

Selain faktor keamanan, masih ada banyak hal lain yang perlu Anda persiapkan sebagai syarat untuk menjadi maklon skincare. Berikut adalah uraian lengkapnya.

1. Menyiapkan Merek

Bagaimana mungkin Anda bisa memproduksi dan menjajakan produk bila tidak memiliki brand atau merek? Maka dari itu, merek menjadi syarat pertama yang harus terpenuhi untuk menjadi maklon skincare.

Merek adalah penanda atau identitas yang sekaligus menjadi pembeda produk Anda dengan produk pesaing lainnya. Selain itu, merek juga menjadi syarat paling utama yang ditetapkan oleh BPOM sebagai penanggung jawab pengujian keamanan dan kelayakan edar.

Anda bisa merumuskan merek dengan rekan bisnis. Kemudian mendaftarkannya supaya memiliki hak cipta. Proses mendaftarkan merek juga bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya indikasi plagiat.

Selesai dengan merek, Anda perlu menjalin kerjasama dengan pabrik atau badan usaha penyedia jasa maklon skincare. Badan usaha inilah yang nantinya akan menjadi mitra Anda dalam kegiatan produksi.

Dalam memilih mitra kerja, pastikan Anda teliti dan selalu berhati-hati. Mitra kerja yang baik akan mendukung perkembangan brand Anda kedepannya.

2. Menyiapkan Dokumen Perusahaan

Selain menyertakan sertifikat merek atau bukti pendaftaran merek, sebagai maklon skincare Anda perlu menyertakan dokumen perusahaan. Syarat ini berkaitan dengan legalitas, profesionalitas dan juga kemudahan dalam urusan pembayaran pajak nantinya.

Jenis dokumen yang perlu Anda persiapkan tergantung permintaan dari pabrik sebagai syarat untuk menjalin kerjasama. Secara umum, yang perlu Anda persiapkan adalah KTP, NPWP, dan sertifikat merek untuk pendaftaran atas nama pribadi.

Sedangkan pendaftaran atas nama perusahaan, Anda harus mempersiapkan surat izin usaha perdagangan, NPWP, dan juga KTP Direktur.

3. Mempersiapkan Modal

Syarat menjadi maklon skincare selanjutnya adalah mempersiapkan dan menyusun perencanaan finansial. Bisnis tanpa modal adalah suatu keniscayaan. Sebagai maklon skincare, kebutuhan dana terbagi dalam dua kategori.

Pertama, dana untuk proses produksi. Mulai dari bahan baku, biaya produksi dan pengemasan. Dana kedua untuk kebutuhan administrasi. Seperti pendaftaran BPOM, pembuatan sample, sertifikasi halal, dan juga pengujian laboratorium.

Syarat jadi maklon skincare tidak terlalu menyulitkan bukan? Proseduralnya tidak jauh berbeda dengan pendaftaran badan usaha lainnya. Persiapkan diri Anda dari sekarang, ya!




Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.