3 Juni 2022 4:52 pm

Mari Ketahui Pentingnya Aplikasikan Body Care Routines

Mari Ketahui Pentingnya Aplikasikan Body Care Routines
Tidak hanya menjaga kesehatan kulit saja namun Anda juga harus menerapkan body care routines tiap harinya. Hal seperti ini masih saja dianggap enteng bagi banyak orang sehingga mereka pun kurang melakukan perawatan dengan teratur. Tentu saja hal seperti ini akan berdampak pada penampilan.

Alasan Menggunakan Body Care Routines


Ada banyak alasan yang mengharuskan Anda untuk mengaplikasikan body care routines dengan rutin. Salah satunya yakni kulit kering sebagai masalah paling banyak bagi orang. Hal ini pun biasanya terjadi karena kebiasaan dari masing-masing orang tersendiri misalnya sering mencuci tangan ketika kotor.

Berikutnya, Anda pun tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan kenyal. Kedua ciri tersebut hanya akan dialami apabila kesehatan kulit terjaga. Jadi bukan berarti kulit putih sudah tentu sehat. Hal ini masih menjadi anggapan keliru bagi kebanyakan masyarakat karena mereka hanya ingin kulit cerah saja.

Pemakaian body care routines ini akan memberikan kelembaban bagi kulit Anda. Mengingat jika tinggal di iklim tropis seperti mampu meningkatkan resiko kulit kering. Jika hal ini terjadi maka mudah mengalami iritasi hingga kemerahan. Maka dari itu penting untuk mencegahnya terlebih dahulu.

Tahapan Body Care Routines

-

Sama halnya seperti mengaplikasikan skincare, dalam menerapkan body care pun ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan secara berurutan. Hal ini perlu orang-orang perhatikan agar pemakaiannya tidak berujung sia-sia.

1. Menggunakan Body Wash


Langkah pertama kali yang paling penting yakni berfungsi untuk membersihkan. Tentu tujuannya agar membebaskan kulit dari berbagai jenis kotoran dan debu. Terutama jika Anda baru saja beraktivitas di luar sehingga terkena paparan sinar matahari dan polusi.

Kini banyak sekali body wash yang bisa Anda gunakan. Namun pastikan untuk memperhatikan apa khasiat di dalamnya agar dapat menyesuaikan dengan permasalahan kulit. Penting dalam memilih sabun mandi bersifat melembakan sehingga tidak akan membuat kulit kering.

2. Menggunakan Body Scrub


Dalam pemakaian body scrub ini tidak bisa Anda lakukan setiap harinya. Pasalnya hanya akan membuat kulit menjadi lebih kering hingga iritasi. Mengingat bahwa fungsi utamanya yakni mengangkat sel kulit mati.

Pemakaian body scrub ini bisa dianggap sebagai tahapan eksfoliasi. Anda dapat menggunakannya sebanyak 2 hingga 3 kali sehari dalam seminggu. Jangan mengaplikasikannya terlalu sering karena dapat menyebabkan resiko peradangan.

3. Mengaplikasikan Lotion Setelah Mandi


Setelah mandi, kulit akan terasa lebih kering. Dengan begitu, penting bagi Anda untuk mengaplikasikan lotion yang bersifat melembabkan. Tahapan ini juga sekaligus memberikan nutrisi dan perlindungan sebelum beraktivitas.

Kulit yang terasa segar setelah mandi perlu Anda kunci kesegarannya dengan menggunakan body lotion ini. Ada banyak manfaat dari pemakaian produk ini mulai dari mencerahkan, meratakan warna kulit hingga mencegah timbulnya flek hitam.

4. Mengaplikasikan Sunscreen


Bukan hanya kulit wajah saja yang memerlukan tabir surya namun juga kulit tubuh Anda. Fungsinya pun sama yakni untuk melindungi dari bahaya paparan sinar matahari terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan.

Pemakaian sunscreen mampu mencegah timbulnya flek hitam pada kulit. Anda bisa memperhatikan kandungan SPF yang ada di dalamnya. Oleskan secara merata sebelum pergi beraktivitas ke luar ruangan setidaknya 15 menit sebelumnya.

Penting untuk Anda pahami bahwa pengaplikasian body care routines memang sangatlah penting. Sama halnya seperti penggunaan skincare, pemakaiannya pun harus dilakukan secara berurutan agar hasilnya sama-sama maksimal.

Jika Anda tertarik untuk membaca artikel kami yang lain, Anda bisa langsung mengunjungi makloncosmetics.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.