13 Mei 2022 10:36 am

Hindari Nama-nama Ini untuk Brand Kosmetik Anda!

Hindari Nama-nama Ini untuk Brand Kosmetik Anda!
Apa jadinya jika pebisnis tidak memperhatikan brand kosmetik orang. Di mana rupanya sama dengan merek pribadi. Tentunya menimbulkan banyak masalah di kemudian hari. Inilah alasan kenapa penting hindari nama-nama ini untuk bahan kosmetik Anda.

Kumpulan Nama Brand Wajib Dihindari


Langkah dalam mengenali berbagai macam pelanggaran hak cipta memang tergolong penting untuk dilakukan titik karena ini punya kaitan sangat erat akan denda bahkan sampai skorsing. Jadi pastikan paham tentang kumpulan nama brand yang perlu untuk dihindari.

1. Pastikan Menggunakan Gambar Original

Penggunaan dari gambar asli memang patut untuk dilakukan agar tidak menyalahi hak cipta. Memakai kamera dan smartphone sudah bisa mendapatkan hasil foto terbaik untuk sebuah produk atau logo merek Anda.

Ketika menggunakan gambar dari orang lain tentu harus melakukan izin terlebih dahulu. Pahami lagi jika mereka tak lakukan waralaba maka jangan pakai, sebab itu adalah hak cipta.

2. Hindari Memakai Nama Merek Dagang Sama

Menghindari penggunaan nama yang masih berkaitan dengan merek dagang dari orang lain sebetulnya fungsinya sama-sama menghindari terjadinya tidak bertanya. Karena itu akan masuk ke dalam salah satu hak cipta brand.

Meskipun nantinya akan ada sedikit kesamaan tapi pastikan untuk membuat deskripsi yang jauh lebih jelas. Hampir sama dengan kosmetik, pembuatan dari wadah krim dan lain sebagainya tidak boleh sama.

Jika Anda membutuhkan inspirasi nama brand keren untuk kosmetik, Anda bisa langsung klik link tersebut ya.

Akibat Membuat Nama Brand yang Asal-asalan


Para pebisnis baru seringkali menganggap remeh penggunaan nama merek dagang kosmetik mereka. Sedangkan ini salah satu kunci keberhasilan agar bisa menarik perhatian para konsumen. Penasaran bukan apa saja akibatnya jika hal ini dilakukan? Berikut ulasannya:

1. Kemungkinan besar sama dengan merk orang lain

Pembuatan nama brand yang asal-asalan punya kemungkinan besar memiliki nama merek sama dengan orang. Saat menggunakan merek dagang orang lain ini bisa membuat Anda mendapatkan sanksi serta hukuman pidana.

2. Tidak Bisa Menarik Perhatian Target

Target konsumen tidak akan pernah mau melihat sebuah merek terlalu panjang bahkan tidak mempunyai sisi menarik sama sekali alhasil hal demikian bisa mengakibatkan kerugian yang cukup besar karena modal pun tidak dapat kembali.

3. Tak Mampu Bersaing di Pasaran

Ketika suatu merek tidak dapat bersaing di pasaran, yang ada hanyalah kegagalan. Maka dari itu, setiap para pebisnis wajib memikirkan terlebih dahulu nama-nama merek dagang mereka agar bisa menghasilkan banyak keuntungan di kemudian hari sebab menarik minat calon konsumen.

Alasan Menghindari Nama-nama Ini untuk Brand Kosmetik Anda


Merek adalah salah satu elemen paling penting dalam suatu produk yang berguna untuk keperluan promosi serta menjadi tanda pembeda di antara lainnya. Pentingnya lagi adalah pembuatan brand seperti ini makna kata ekonomi bagi pemiliknya, jadi wajib untuk mendaftarkan hak cipta.

Sehabis melakukan pendaftaran ulang setiap pemilik bisnis kosmetik akan memperoleh sertifikat. Itu adalah suatu tanda apabila sudah resmi masuk ke dalam HKI lalu mendapatkan perlindungan hukum agar tidak ada orang yang berani menggunakan merek dagang dimana sudah masuk ke dalam list.

Sebab para pemilik merek dagang ini punya hak untuk bisa mengajukan gugatan sebab telah terlindungi oleh hukum. Langkah seperti ini dilaksanakan agar bisa menghindari terjadinya kerugian dari merek. Dimana telah tertuang pada undang-undang merek ayat 1 pasal 83.

Itulah rangkuman singkat tentang hindari nama-nama ini untuk brand kosmetik Anda. Jadi pastikan untuk selalu mengeceknya agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membawa ke ranah hukum.

Yuk tambah literasi Anda mengenai bisnis kosmetik dengan membaca artikel kami yang lain hanya di makloncosmetics.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.