27 April 2022 9:37 am

Trik Membuat Nama Brand Lolos Hki Merek

Trik Membuat Nama Brand Lolos Hki Merek
Apakah ada trik membuat nama brand lolos HKI merek? Ini memang sangat krusial. Karena pasti ketika brand yang Anda punya itu masih belum resmi terdaftar akan bisa mendapatkan suatu masalah di kemudian hari.

Definisi Merek Menurut Hukum Indonesia


Sebetulnya UU telah mengeluarkan peraturan dari berdagang di tahun 2016 ayat 2 nomor 20. Sebutkan jika trademark ini salah satu nama untuk suatu barang yang memang dijual belikan oleh seseorang, badan hukum dan juga perusahaan.

Cara Mendaftarkan Nama Brand Ke HKI Merek


Agar lebih gampang dan anti ribet maka Anda bisa datang ke situs merek.dgip.go.id. Karena hampir sama dengan lakukan registrasi dokumen lain. Maka tak perlu lagi susah-susah datang ke kantornya. Ikuti saja semua tahapannya:

1. Melakukan Registrasi

Para pemilik bisnis kosmetik wajib lakukan step awal ini. Yaitu dengan melakukan pendaftaran akun registrasi terlebih dahulu. Kemudian bisa menunggu email balasan agar mampu mengaktifkan pemakaian account.

Apakah tidak bisa melakukan registrasi ketika tidak punya akun? Betul sekali, sebab ini adalah salah satu syarat wajib dipenuhi oleh semua pebisnis kosmetik dari skin care atau make up.

2. Lakukan Login Akun

Ketika sudah mendapatkan email konfirmasi akun maka segera langsung melakukan login dan klik tambah dan untuk bisa membuat permohonan pendaftaran baru. Pemohon dapat memesan kode billing dengan cara mengisi jenis, tipe beserta pilihan kelasnya.

Setelah itu para pemohon akan melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi SIMPAKI.

3. Isi Formulir Dilakukan

Isilah terlebih dahulu formulir yang sebelumnya telah disediakan, ini datanya dimulai dari surat keterangan UMK. Lalu upload juga label merk jangan lupakan tanda tangan pemohon. Segera klik daftar agar diproses.

Trik Membuat Nama Brand Lolos Hki Merek

-

Siapa yang tidak mau mendapatkan trik membuat nama brand lolos hki merek. Maka dari itu pastikan Anda ikuti semua step-by-step berikut ini:

1. Pakai Bantuan Law Firm

Langkah pertama yaitu dengan melakukan pengajuan pendaftaran merek dagang dengan menggunakan bantuan law firm. Agar semua bisa berjalan dengan lancar.

2. Tidak Mengandung Unsur SARA

Indonesia memang sangat menghargai kekayaan intelektual dari setiap masyarakatnya. Maka hal itulah yang membuat undang-undang tahun 2016 nomor 20 muncul larangan merek dengan arti sara.

3. Jangan Gunakan Nama yang Sudah Menjadi Milik Umum

Ketika Anda mengikuti peraturan dari pendaftaran merek dagang memang wajib menggunakan unsur orisinil. Penolakan dapat dilakukan oleh HKI, apabila penggunaan nama sangat umum dipakai oleh banyak orang.

Jika perlu, Anda bisa mencari inspirasi nama brand dengan klik link nama brand unik.

4. Wajib Orisinil

Maksud orisinil ini adalah merek dagang itu tidak sama sekali memuat unsur lain. Bagi para pendaftar wajib melakukan kroscek terlebih dahulu, agar tidak terkena masalah hak paten maupun hak cipta.

5. Tidak Mengandung Unsur Menyesatkan

Indonesia ini merupakan salah satu negara yang sangat menjunjung tinggi kejujuran. Sebab Anda perlu memahami apabila terdapat undang-undang dimana memang menyatakan pembuatan merek tidak boleh menyesatkan sama sekali.

Jasa Makloncosmetics


Jika masih merasa kesulitan, tidak perlu cemas karena proses dari pendaftaran nama brand ke HKI akan jauh lebih cepat jika melakukan kerja sama dengan makloncosmetics.id. kemudian di taman bunga punya proses lebih cepat dan biaya minim.

Demikianlah rangkuman singkat tentang bagaimana trik membuat nama brand lolos HKI Merek. Alhasil kerja sama yang Anda lakukan dengan maklon tak akan mengecewakan.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.