8 Juni 2022 9:44 am

Cara Pemakaian Body Scrub Agar Hasilnya Maksimal

Cara Pemakaian Body Scrub Agar Hasilnya Maksimal
Tidak hanya sekedar menggunakannya saja namun Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara pemakaian body scrub yang tepat agar hasilnya maksimal. Harapannya sel kulit mati bisa terangkat sempurna sehingga menghasilkan kulit sehat dan cerah optimal.

Cara Pemakaian Body Scrub


Cara menggunakan body scrub yakni dengan mandi air hangat terlebih dahulu. Fungsinya untuk membantu membuka pori-pori kulit sehingga proses eksfoliasi berjalan lebih maksimal. Selain itu juga sekaligus mengangkat kotoran dan minyak menempel di tubuh.

Pastikan tangan Anda sudah bersih ketika hendak mengaplikasikannya. Pasalnya manfaat dari produk scrub ini jauh lebih maksimal. Cukup ambil secukupnya kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit tubuh yang masih basah. Oels dan gosokkan perlahan dari leher sampai kaki.

Cara menggunakan body scrub yang tepat juga harus memberikan pijatan ringan. Berikan pijatan secara perlahan mulai dari kaki sampai anggota tubuh bagian atas dengan gerakan memutar selama 10 menitan. Memijat seperti ini mampu membantu menenangkan kulit dan memberikan efek rileks.

Baca juga :


Waktu yang Tepat Menggunakan Body Scrub

-

Jika Anda sudah tahu bagaimana cara yang tepat untuk memakai body scrub, lantas kapan waktu paling bagus untuk menggunakannya? Tentu hal ini juga menjadi perhatian tersendiri agar benar-benar memberikan hasil maksimal. Sebaiknya, gunakan sesudah membersihkan tubuh dengan sabun.

Jadi Anda perlu membersihkan kulit terlebih dahulu agar terbebas dari kotoran. Langkah ini akan memaksimalkan manfaat dari proses eksfoliasi pada tubuh menggunakan body scrub. Tujuannya agar mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan terluar sampai lapisan mendalam.

Salah satu dermatology bersertifikat yakni, dr. Hadley King menyampaikan jika memang sebaiknya mengaplikasikan body scrub setelah mandi. Keuntungannya untuk mendapatkan kelembaban dan kesegaran dari produk tersebut. Terlebih apabila memiliki jenis kulit berminyak agar tetap lembab.

Jenis Body Scrub


Tidak hanya memperhatikan dari kegunaan dan aromanya, Anda pun bisa memilih produk ini dengan mempertimbangkan apa saja kandungan di dalamnya. Mengingat bahwa body scrub terbaik juga memiliki jenis masing-masing. Berikut ini diantaranya:

1. Sugar dan Coffee Scrub


Tipe pertama yakni sugar scrub yang cocok bagi pemilik tipe kulit sensitif hingga normal to dry. Hal ini karena teksturnya memang jauh lebih lembut apabila Anda membandingkannya dengan jenis scrub lainnya. Kandungan gula juga berperan sebagai humektan alami untuk menjaga kelembaban kulit.

Sementara coffee scrub sedikit berbeda dengan gula karena berperan sebagai kategori stimulan alami. Fungsinya mampu mencerahkan kulit sekaligus merangsang regenerasi sel menjadi lebih cepat. Jenis scrub ini cocok bagi semua jenis kulit. Banyak orang memilihnya karena memiliki aroma menenangkan.

2. Salt dan Herbal Scrub


Scrub garam merupakan jenis yang paling efektif ketika Anda menggunakannya untuk eksfoliasi kulit. Pasalnya sifatnya abrasive apabila membandingkan dengan kandungan lainnya. Tipe satu ini lebih cocok bagi pemilik kulit cenderung berminyak seperti di daerah dada dan punggung.

Terakhir yakni herbal scrub yang terbuat dari bahan alami sehingga mempunyai fungsi untuk menenangkan, menyegarkan sekaligus menyembuhkan. Masa pakainya juga lebih singkat daripada jenis scrub lainnya. Anda bisa memakai tipe satu ini karena cocok bagi pemilik jenis kulit apapun.

Itulah tadi cara pemakaian body scrub yang perlu Anda perhatikan agar hasilnya tetap maksimal bagi kulit. Selain itu, jika ingin membuat produk sendiri maka bisa mengunjungi makloncosmetics.id sehingga kandungan di dalamnya lebih aman dan terpercaya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.