14 September 2022 1:47 pm

Hal Mengenai Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Hal Mengenai Sunscreen untuk Kulit Berminyak
Kulit berminyak tentu menjadi masalah besar untuk banyak orang. Hal ini bisa terjadi karena seseorang terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Sinar UV yang terkandung tentu berefek tidak baik terhadap kulit wajah. Oleh karena itu butuh sunscreen untuk kulit berminyak.

Mengenal Kondisi Kulit yang Berminyak


Pada dasarnya kulit berminyak merupakan sebuah kondisi di mana keadaan kulit wajah memproduksi minyak secara berlebihan. Jenis kulit ini mudah terserang berbagai macam gangguan kulit misalnya saja, iritasi, alergi, jerawat dan sebagainya.

Bagi orang yang memiliki kulit berminyak maka harus memperhatikan berbagai macam makanan. Ini tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan di mana memberi peluang besar timbulnya berbagai gangguan pada kulit.

Selain makanan, jenis kulit ini juga sangat peka terhadap suhu dan lingkungan. Misalnya saja, pada saat musim dingin, akan timbul bercak kemerahan. Begitu juga jika terpapar sinar matahari yang berlebihan kulit akan langsung menjadi merah.

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

id.pinterest.com
id.pinterest.com

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sunscreen, ada baiknya untuk mengetahui cara pemilihannya terlebih dahulu. Hal ini sangat perlu sunscreen yang sudah tidak memiliki efek samping yang berbahaya terhadap kulit. Berikut tipsnya.

1. Memiliki Proteksi Broad Spectrum


Sudah banyak bahwa paparan sinar matahari menjadi masalah utama bagi sebagian orang. Tentu Anda akan berpikir untuk menggunakan sunscreen sebagai solusinya, tapi tahukah bahwa ada hal yang penting sebelum membeli.

Salah satunya yaitu pastikan memiliki proteksi “Broad Spectrum” Jenis ini memiliki keunggulan karena bukan hanya melindungi kulit dari radiasi UVA, akan tetapi UVB juga. Proteksi tersebut yang nantinya akan melindungi kulit seharian sehingga tidak perlu merasa khawatir.

2. Perhatikan Nomor SPF


Sun Protection Factor atau SPF merupakan jangka waktu berapa lama sunscreen bekerja untuk melindungi kulit Anda. Misalnya membeli jenis SPF 20, artinya durasi melindungi kulit yaitu selama 200 menit sejak pemakaiannya.

Sebenarnya pemilihan nomor SPF bisa Anda pilih sesuai dengan aktivitas. Jika beraktivitas diluar ruangan serta terpapar sinar matahari (durasinya lebih dari 2 jam), recomended menggunakan jenis yang memiliki SPF 15 sampai 30.

3. Brand Produk


Brand menjadi salah satu hal sangat mempengaruhi kualitas pada sebuah produk sunscreen. Saat ini ada beberapa produk kosmetik dan skincare berkualitas baik lokal maupun dari luar. Namun tidak semua brand yang memiliki kualitas baik.

Anda harus memilih brand sunscreen yang mengandung bahan-bahan aman. Ini bertujuan agar tidak membahayakan kulit. Selain itu, hasilnya juga lebih maksimal dan efeknya alami dan tanpa efek samping membahayakan.

Tips Memakai Sunscreen untuk Hasil yang Maksimal


Setelah memilih sunscreen untuk kulit berminyak langkah selanjutnya yaitu mengetahui bagaimana tips memakainya. Hal ini bertujuan agar tidak mengalami masalah pada kulit saat. Berikut beberapa tips yang perlu agar hasilnya maksimal.

1. Memakainya 15 atau 30 Menit Sebelum Memulai Aktivitas


Tips yang pertama yaitu dengan mengoleskan sunscreen 15 atau 30 menit sebelum memulai aktivitas di luar ruangan. Oleskan pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari secara langsung seperti muka, tangan, dan kaki.

Oleskan secara merata. Saat menuangkan jangan terlalu tebal tapi hanya tipis-tipis. Ini akan lebih maksimal dan efektif hasilnya.

2. Pemakaian yang Cukup


Jangan menggunakan sunscreen terlalu sedikit karena efeknya terhadap kulit tidak akan terasa. Gunakan secukupnya dan oleskan pada bagian tubuh yang memiliki intensitas tinggi terhadap paparan sinar matahari.

Ada beberapa jenis sunscreen yang hanya bisa buat muka atau untuk seluruh bagian tubuh. Ini akan melindungi tubuh dari sinar matahari dan radiasi membahayakan kulit.

3. Gunakan 2 jam Sekali


Tips selanjutnya yaitu dengan mengoleskan sunscreen 2 jam sekali. Jika Anda merasa kulit mulai berkeringat, oleskanlah pada tersebut. Jangan menggunakanya dengan interval waktu yang singkat misal 30 menit sekali karena cara tersebut tidak efektif.

Ada alternatif lainnya juga dalam penggunaan sunscreen. Waktu yang tepat untuk penggunaan sunscreen adalah pada saat pagi, siang dan sore hari. Ini akan membuat hasilnya menjadi lebih maksimal dan efektif.

4. Berilah Jeda antara Sunscreen dengan Skincare Lainnya

freepik.com
freepik.com

Pada dasarnya ketika menggunakan skincare tidak boleh secara bersamaan. Ini berguna untuk mencegah berbagai macam reaksi kimia karena pastinya setiap produk memiliki kandungan bahan berbeda-beda. Begitu juga dengan sunscreen.

Dalam penggunaan sunscreen sebaiknya tidak boleh mencampurkan dengan produk skincare atau kosmetik lain. Tunggulah jeda beberapa menit setelah penggunaan dan barulah bisa menggunakan lainnya. Ini bertujuan agar produk tersebut bisa lebih menyerap ke dalam kulit.

5. Gunakan Sunscreen Sebelum Penggunaan Cream Pagi atau Siang


Ada banyak yang salah kaprah mengenai penggunaan sunscreen. Ada anggapan bahwa penggunaannya setelah cream pagi atau siang. Padahal cara ini salah. Prosedur yang benar penggunaannya adalah sebelum penggunaan cream.

Akan tetapi saat pengaplikasian harus memberikan jeda beberapa menit. Tunggulah produk sunscreen terserap sempurna. Setelah itu barulah mengaplikasikan cream wajah. Pada waktu siang hari Anda dapat menambahkan kembali produk sunscreen lagi agar hasilnya maksimal.

Langkah Mudah Bisa Buat Sunscreen di makloncosmetics.id


Jika Anda menginginkan sunscreen jenis sendiri, tidak ada salahnya untuk membuatnya di makloncosmetics.id. Perusahaan maklon siap memfasilitasi dalam bentuk bahan baku hingga proses finishing. Prosesnya juga cepat dan lolos uji dari BPOM.

Maklon kosmetik adalah sebuah perusahaan pembuatan berbagai macam skincare dan kosmetik terbaik. Ini sudah bekerjasama dengan beberapa pebisnis kosmetik terbaik di seluruh Indonesia. Anda dapat memilih sendiri bahan kosmetik terbaik.

Sebelum memasarkan, tentu saja semua produk skincare di sini sudah melalui uji klinis sehingga sangat aman. Sebagian besar produknya terbuat dari bahan herbal. Ini terbuat dari berbagai tanaman dan bahan alami berkhasiat.

Ada berbagai macam produk skincare terbaik yang bisa di produksi di tempat maklon. Perusahaan ini sudah menggunakan mesin bertenaga canggih dan modern sehingga menghasilkan produk skincare terbaik.

Itulah tadi penjelasan mengenai sunscreen untuk kulit berminyak dan bagaimana tips menggunakannya. Bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari. Ini memiliki produk sunscreen untuk kulit berminyak terbaik dan berkualitas.

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
085777723213
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.