24 Agustus 2022 10:07 am

Lulur Alami Pemutih Badan untuk Kulit Halus dan Bercahaya

Lulur Alami Pemutih Badan  untuk Kulit Halus dan Bercahaya
Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit halus dan bercahaya maka bisa mulai menggunakan lulur alami pemutih badan. Tentu saja manfaatnya pun beragam mulai dari mengangkat sel kulit mati hingga memberikan nutrisi dan melembabkan. Mengingat bahwa produk perawatan ini sudah ada sejak dulu.

Apa Itu Lulur?


Lulur adalah produk perawatan kulit yang sebenarnya sudah ada sejak dulu. Saat ini sudah telah muncul banyak lulur dengan berbagai manfaatnya. Zaman dulu, tradisi luluran biasanya hanya dilakukan oleh bangsawan dan putri saja untuk menjaga kecantikan kulit mereka.

Selain itu, lulur merupakan produk perawatan asli Indonesia yang bertujuan untuk mengikis sel kulit mati. Banyak orang menganggap jika metode body care ini masih menggunakan bahan tradisional dan alami sehingga tidak mengandung bahan kimia cukup banyak.

Lulur pun umumnya terbuat dari resep yang menggabungkan bahan alami seperti tanaman herbal dan rempah-rempah seperti pandan dan kunyit. Namun saat ini Anda sudah bisa menemukan produk siap pakai untuk luluran sehingga tidak perlu mengolahnya sendiri.

Manfaat Lulur

id.pinterest.com
id.pinterest.com

Manfaat pertama dari lulur adalah mampu mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya wajah saja, namun tubuh juga memerlukan eksfoliasi agar mengalami regenerasi menjadi sel kulit yang baru. Apabila hal ini tidak terjadi maka kotoran akan menumpuk sehingga menimbulkan permasalahan kulit baru.

sama halnya seperti kulit wajah, kulit tubuh pun juga bisa mengalami penuaan dini apabila Anda tidak merawatnya dengan baik. Faktor penyebabnya pun beragam mulai dari polusi, sinar UV dan sumber lainnya. Salah satu cara untuk mencegah tanda-tanda aging adalah menggunakan lulur secara teratur.

Manfaat lulur untuk kecantikan adalah melembabkan dan mencerahkan kulit. Apabila Anda rutin menggunakannya, tentu saja kulit akan terlihat lebih lembab dan cerah. Pemakaian seperti ini perlu dilakukan khususnya di area tertentu yang cenderung gelap seperti siku, ketiak dan selangkangan.


Waktu Tepat Pemakaian Lulur


Meski manfaat dari lulur memang banyak namun bukan berarti Anda bisa menggunakannya secara rutin. Waktu paling tepat untuk mengaplikasikannya adalah cukup satu kali seminggu saja. Apabila terlalu sering justru membuat kulit mudah sekali terasa kering dan kusam.

Mandi menggunakan sabun sebanyak dua kali tiap hari pun sudah cukup untuk membersihkan kulit. Sementara pada saat luluran, cobalah lebih teliti ketika hendak menggosok seluruh bagian tubuh terutama di area tertentu seperti siku dan lulut.

Sebenarnya tubuh sudah memiliki siklus regenerasi sendiri selama 28 hari atau sekitar satu bulan. Jadi kulit mati akan terganti dengan sendirinya. Ketika Anda menggunakan lulur tersebut, tujuannya agar proses pergantian sel kulit mati menjadi lebih maksimal.

Contoh Lulur Alami Pemutih Badan


Meski saat ini sudah banyak produk lulur yang ada di pasaran, namun Anda bisa juga menggunakan bahan alami di dapur untuk luluran. Namun sebelumnya pastikan agar cara pembuatannya sudah tepat agar tidak menimbulkan efek bahaya pada kulit.

Pilihan pertama yang paling sering terdapat di dalam produk lulur adalah kopi. Butiran kecilnya mampu menghilangkan sel kulit mati namun tetap terasa lembut. Caranya, tambahkan bubuk kopi dan air panas lalu aduk rata. Tambahkan minyak kelapa hingga konsistensinya sudah tepat.

Berikutnya Anda juga bisa menggunakan beras sebagai bahan lulur alami. Hal ini terbukti karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati. Cara meraciknya yakni hancurkan beras hingga membentuk butiran sedikit kasar. Tambahkan irisan lemon sebelum mengaplikasikannya ke tubuh.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai lulur alami pemutih badan mulai dari manfaat hingga beberapa contoh bahan alaminya. Anda bisa mengunjungi makloncosmetics.id untuk mendapatkan produk serupa yang berkualitas memutihkan kulit tubuh.

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.