10 Agustus 2022 9:51 am

Body Serum yang Bagus untuk Jaga Kesehatan Kulit

Body Serum yang Bagus untuk Jaga Kesehatan Kulit
Sudah tahukah Anda mengenai salah satu produk body care ini? Body serum yang bagus akan bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Jadi tidak hanya merawat wajah saja melainkan juga kulit tubuh agar tetap terlihat sehat, bersih dan terawat.

Manfaat Body Serum


Ada banyak manfaat body serum yang bisa Anda peroleh ketika mengaplikasikannya secara rutin. Pertama adalah menghaluskan dan menutrisi kulit dengan maksimal. Hal ini karena kandungan di dalamnya memiliki konsentrasi lebih tinggi daripada body lotion sehingga efeknya pun jauh optimal.

Selain itu pemakaian body serum pun juga mampu mengatasi masalah kulit sampai benar-benar tuntas. Berbagai permasalahan seperti flek hitam, keriput dan kulit kusam seringkali dialami oleh banyak orang. Tanda-tanda penuaan dini seperti ini memang harus Anda alami namun perlu mencegahnya.

Tidak hanya menggunakan body lotion saja, dengan pemakaian body serum pun nyatanya bisa melindungi kulit dari cuaca panas. Mengingat bawa Indonesia identic pada perubahan kelembaban udara sehingga perawatan kulit harus benar-benar intensif.

Cara Mengaplikasikan Body Serum dengan Benar

-

Setiap orang tentunya mendambakan kulit tubuh yang cerah, lembab dan sehat. Untuk mendapatkannya, pemakaian body serum dan body lotion adalah kombinasi terbaik. Penggunaan produk tersebut tentu tidak boleh sembarangan agar hasilnya maksimal. Berikut caranya:

1. Pastikan Tubuh Sudah Bersih


Sebelum mengaplikasikan body serum, pastikan terlebih dahulu jika kulit Anda sudah bersih dan terhindar dari berbagai kotoran. Pasalnya jika ada debu atau polusi yang menempel justru menghalangi produk untuk masuk secara sempurna ke dalam kulit.

Selain itu, tubuh yang tidak bersih juga bisa menyumbat pori-pori kulit. Terlebih jika nanti Anda harus menumpuknya lagi menggunakan body lotion dan body serum. Bukannya memperoleh manfaatnya melainkan justru memunculkan masalah kulit baru.

2. Mengaplikasikan secara Merata Setelah Mandi


Waktu yang paling tepat untuk memakai body serum adalah sesudah mandi. Hal ini karena ketika kulit sudah bersih maka pori-pori pun dalam keadaan terbuka sehingga proses penyerapan dari produk body care akan jauh lebih maksimal. Jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Pada dasarnya, semua kulit di bagian tubuh Anda memang membutuhkan nutrisi yang sama. Maka dari itu, jangan hanya mengaplikasikan produk body serum di tangan dan kaki saja. Beberapa area apabila tidak terkena body care akan mudah muncul garis-garis halus.

Baca juga : Body Scrub Terbaik

Tips Memilih Body Serum yang Bagus


Setelah mengetahui manfaat dan cara pemakaiannya, kini saatnya Anda tahu bagaimana ketika ingin memilihnya. Pertama yang paling penting adalah dengan memilih kandungan bahan agar sesuai kebutuhan kulit. Misalnya vitamin C fokus untuk mencerahkan warna kulit dan menghapus flek hitam.

Bagi pemilik kulit kering, pilihlah produk body serum dengan kandungan tinggi pelembab. Beberapa contohnya seperti olive oil, aloe vera dan baobab extract. Anda juga bisa memilih komposisi vitamin E, kolagen, ceramide dan hyaluronic acid untuk memperbaiki skin barrier.

Perhatikan kandungan UV protection dari produk pilihan Anda. Adanya SPF ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV sementara PA akan memberikan perlindungan dari UVA. Tentu hal ini penting terutama jika memiliki banyak aktivitas di luar ruangan.

Body serum yang bagus tentu akan memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pemilihannya pun tidak bisa secara sembarangan. Cobalah membuatnya sendiri guna menyesuaikan formulasi sekaligus budget dengan mengunjungi makloncosmetics.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalabgroup@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.