7 September 2022 10:24 am

Serba-Serbi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Serba-Serbi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat
Tinggal di negara tropis menjadikan paparan sinar matahari cukup tinggi. Maka penggunaan tabir surya sangat recomended agar kulit tetap sehat. Maka dari itu, Anda pun direkomendasikan untuk rutin menggunakan sunscreen untuk kulit berjerawat.

Poin Penting dalam Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat


Menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas sangatlah penting. Memakai tabir surya menjadi hal wajib dalam perawatan wajah bukan tanpa alasan. Manfaatnya sangat banyak dan bisa terlihat dalam jangka pendek maupun panjang.

Sinar matahari dapat berpengaruh buruk pada kesehatan kulit. Sinar UV memicu timbulnya penyakit kulit seperti kanker. Selain itu, juga berbagai masalah di kulit wajah. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan sunscreen untuk mengatasinya.

Pilihan tepat sunscreen untuk kulit berjerawat adalah yang memiliki tekstur ringan. Di dalamnya juga harus mengandung zat non komedogenik. Ini akan membantu dalam membunuh bakteri dan kuman serta membersihkan sebum pada kulit wajah. Selain itu juga berperan sebagai pengontrol minyak.

Kenapa Harus Pilih Sunscreen yang Mudah Dibersihkan?

id.pinterest.com
id.pinterest.com

Mengaplikasikan sunscreen merupakan sebuah keharusan. Kegiatan ini menjadi salah satu dari basis perawatan wajah, termasuk pemilik kulit berjerawat. Memilih tabir surya untuk kulit acne prone membutuhkan ciri khusus sebagai berikut.

1. Sunscreen tanpa Kandungan Minyak Tambahan


Kondisi kulit berjerawat timbul karena banyaknya produksi minyak di kulit wajah. Memilih sunscreen untuk kulit berjerawat harus dengan cermat. Pasalnya kondisi kulit sedang sensitif dan meradang.

Oleh karena itu, rekomendasi tabir surya yang tepat adalah sunscreen oil free. Kulit berminyak tidak seharusnya terkontaminasi dengan tambahan ‘beban’ minyak dari sebuah produk perawatan.

2. Sunscreen Anti Komedo


Komedo merupakan tumpukan kotoran yang berada di kulit. Jika Anda tidak segera membersihkan secara total, maka bisa berpotensi menjadi jerawat. Selain memilih tabir surya yang tidak mengandung minyak, juga harus yang berlabel non komedogenik.

Anda perlu melakukannya agar kondisi kulit tidak semakin parah. Produk non komedogenik biasanya lebih ringan dan juga mudah bagi Anda untuk membersihkannya. Situasi ini sangat cocok bagi pemilik kulit berjerawat.

3. Tabir Surya yang Ringan


Setelah seharian menggunakan produk sunscreen dan rangkaian make up, kulit menjadi lelah. Apalagi Anda melakukan berbagai aktivitas tinggi. Oleh karena itu perlu membersihkan wajah secara rutin.

Kulit harus selalu terjaga kebersihannya kapan saja. Hal ini dilakukan untuk membersihkan seluruh kotoran yang menempel. Sunscreen yang ringan akan cocok karena tidak akan meninggalkan banyak residu pada kulit.

Beberapa Rekomendasi Jenis Sunscreen untuk Kulit Berjerawat


Jenis sunscreen yang tepat untuk kulit berjerawat adalah hybrid. Jenis ini merupakan versi terbaru yaitu berbagai perpaduan antara chemical dan physical. Ini sangat cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Perannya adalah menjaga kesehatan kulit.

Kelebihannya terlihat dari segi tekstur seperti chemical sunscreen. Selain itu, juga fungsinya physical. Jenis skincare ini memiliki tekstur ringan, tidak menimbulkan whitecast, dan juga non komedogenik. Dengan begitu akan terbebas dari jerawat.

Tingkat SPF yang dipilih bisa disesuaikan dengan kegiatan. Jika banyak berada di luar maka gunakan SPF 50. Namun apabila berada di dalam ruangan maka pakai tabir surya dengan SPF 30.


Apa Bisa Buat Sunscreen di makloncosmetics.id?


Pada dasarnya ada berbagai macam jenis brand sunscreen baik dari lokal maupun luar negeri yang terjual di pasaran. Akan tetapi semua brand tersebut belum tentu memiliki kualitas yang bagus dilihat dari komposisi skincare tersebut.

Di era modern seperti sekarang Anda bisa produk sunscreen sendiri. Bagaimanakah caranya? Anda bisa membuatnya di maklon kosmetik. Ini merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam pembuatan berbagai jenis produk skin care.

Maklon mampu memproduksi sunscreen dan skin care lainnya dengan menggunakan bahan-bahan pilihan dan herbal. Dengan begitu, produk tersebut aman untuk penggunaan pribadi maupun dijual di pasaran.

Mengapa Harus Memilih Maklon Kosmetik?

-

Maklon kosmetik menjadi salah satu perusahaan besar telah bekerjasama dengan para pebisnis bergerak dalam penjualan skin. Sudah ribuan produk dibuat di tempat ini. Selain itu ada beberapa alasan mengapa harus bekerja sama dengan maklon.

1. Legalitas Terjaga


Di negara Indonesia terdapat berbagai macam perusahaan pembuatan kosmetik. Salah satunya adalah maklon kosmetik. Ini merupakan sebuah perusahaan terbesar dalam bidang produksi kosmetik terbaik.

Mengenai legalitas, maklon menjadi salah satu perusahaan yang sudah dipercaya akan ke legalnya. Ini juga sudah mengantongi izin beroperasi dari berbagai macam pihak untuk membantu dalam pembuatan kosmetik terbaik.

2. Produk BPOM dan Halal


Pada dasarnya setiap produk yang beredar di pasaran harus sudah mengantongi perizinan dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Begitu juga dengan perusahaan maklon kosmetik yang selalu menawarkan produk terbaiknya.

Semua produk yang terdapat pada maklon sudah mengantongi perizinan edar dari badan BPOM dan MUI. Tentu saja untuk mendapatkannya diperlukan sebuah pemeriksaan terlebih dahulu sehingga berbagai produknya sangat aman.

3. Harga Murah Terjangkau


Bisnis kosmetik menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat bersinar pada saat ini. Anda bisa melihat ada banyak sekali produk skincare dan klinik perawatan kecantikan di Indonesia.

Apabila Anda tertarik maka bisa bekerjasama dengan maklon kosmetik untuk membuatkan produk skincare. Perusahaan ini menawarkan paket harga cukup murah sehingga bisa menjangkau siapa saja yang ingin berbisnis kosmetik.

Keberadaan perusahaan maklon kosmetik menjadi salah satu angin segar bagi para pebisnis dalam bidang perawatan wajah dan tubuh. Anda tidak perlu lagi ragu untuk membuat produk skin care terbaik di tempat ini mereka sudah terbukti teruji klinis.

Demikian informasi singkat mengenai sunscreen untuk kulit berjerawat. Bagi penggiat skincare maka wajib mencoba membuat produk sendiri di makloncosmetics.id.

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.