28 Juni 2022 10:28 am

Body Scrub untuk Mencerahkan Kulit

Body Scrub untuk Mencerahkan Kulit
Salah satu produk yang bagus Anda gunakan jika ingin memiliki kulit sehat dan bersinar adalah dengan menggunakan body scrub untuk mencerahkan kulit. Tentu saja manfaatnya beragam bagi kesehatan kulit. Maka dari itu, tidak cukup apabila hanya membersihkan lewat sabun mandi saja.

Manfaat Body Scrub


Manfaat body scrub untuk kesehatan kulit yang pertama yakni mampu membuat kulit tampak lebih bersinar. Terutama jika produk tersebut mengandung bahan garam atau biasa dikenal dengan salt scrub. Tidak hanya itu saja, ada banyak khasiat lain dari pemakaian produk ini.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati


Sebenarnya manfaat utama body scrub yakni untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan menggunakan produk tersebut, kotoran akan mudah terlepas. Hasilnya kulit Anda tampak lebih cerah dan halus. Penting mengetahui bahwa sebenarnya bukan hanya sel kulit wajah saja mengalami regenerasi.

Untuk memudahkan pergantian sel kulit mati tersebut maka Anda bisa menggunakan produk body scrub. Setelahnya, kulit pasti akan tampak lebih cerah dan segar. Tidak perlu khawatir akan pengelupasannya karena proses ini sangat wajar terjadi setelah mengaplikasikan scrub.

2. Melancarkan Sistem Peredaran Darah


Manfaat body scrub berikutnya mampu membantu untuk melancarkan sistem peredaran darah. Ketika Anda sedang menggunakannya, berikan sedikit pijatan ringan dengan gerakan mendorong sirkulasi darah. Untuk hasil lebih maksimal, cobalah menggunakan layanan salon sebagai body care.

Dengan menggunakan layanan salon untuk mengaplikasikan body scrub, maka tubuh akan terlihat lebih cerah dan bersih. Tentu saja sirkulasi darah menjadi lancar. Cara seperti ini juga sekaligus menjadi cara paling ampuh guna membuat relaksasi jika badan sedang terasa pegal-pegal.

Baca juga : Body Scrub Terbaik

3. Sebagai Relaksasi Tubuh


Manfaat body scrub juga berperan sebagai relaksasi tubuh. Pastinya Anda sering merasakan letih, lelah hingga penat akibat banyaknya aktivitas harian. Maka dari itu, badan juga memerlukan relaksasi dengan perawatan seperti ini.

Melakukan perawatan body scrub bisa saja Anda kombinasikan bersama body massage atau pemijatan. Tujuannya agar otot tegang akan terasa lebih rileks. Tidak hanya tubuh saja namun juga berdampak pada ketenangan pikiran.

4. Menunda Penuaan Dini


Bagi Anda yang sedang kebingungan untuk mencegah masalah selulit ataupun tanda penuaan lainnya, maka cobalah mengatasinya dengan mengaplikasikan body scrub secara rutin. Beberapa klaim menunjukkan jika bahan produk ini mampu berperan sebagai anti aging.

Anda bisa memilih produk body scrub yang berbahan dasar dari kopi. Butiran kopi halus menjadi pilihan terbaik sebagai perawatan kulit. Cukup gunakan secara rutin karena manfaatnya tidak bisa diperoleh dalam waktu sekejap.

Selain body scrub, handbody juga memiliki efek mencerahkan lho. Anda bisa mencari tahu info lengkapnya dengan klik link handbody mencerahkan.

Cara Memilih Body Scrub untuk Mencerahkan Kulit

id.pinterest.com by thenutricosmeticcompany.com
id.pinterest.com by thenutricosmeticcompany.com

Bagi Anda yang memiliki kulit kering maka perawatannya tidak cukup hanya memakai body lotion atau body butter saja. Guna mendapatkan kulit terhidrasi dengan baik, maka gunakan body scrub sebanyak 2 hingga kali dalam seminggu.

Memilih body scrub tidak boleh sembarangan. Terlebih Anda memiliki jenis kulit kering dan kasar. Pilih produk dengan kandungan alpha dan beta hydroxy acids. kedua bahan tersebut mampu mengelupas kulit mati sangat lembut dan halus.

Meski lembut, kedua bahan tersebut juga mampu membersihkan kulit hingga ke lapisan dalam. Jadi kulit akan menjadi lebih bersih tanpa menimbulkan efek iritasi. Anda juga bisa memilih berdasarkan aromanya agar memberikan kesan rileks dan menenangkan saat menggunakannya.

Ada banyak manfaat dari menggunakan body scrub untuk mencerahkan kulit. Jadi tidak hanya memutihkan namun juga berkhasiat lainnya. Kunjungi makloncosmetics.id jika ingin membuatnya sendiri dan mendapatkan rekomendasi produk menarik lainnya.

Jika Anda tertarik untuk membaca artikel kami yang lain, silahkan kunjungi makloncosmetics.id.

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.