22 Juni 2022 10:09 am

Rekomendasi Handbody yang Bagus untuk Kulit Kering

Rekomendasi Handbody yang Bagus untuk Kulit Kering
Bagi Anda yang kesulitan untuk menjaga kelembaban kulit maka bisa mengaplikasikan secara rutin beberapa handbody yang bagus untuk kulit kering. Masalah ini memang sering terjadi bagi sebagian besar orang. Faktor penyebabnya pun beragam mulai dari iritasi, penuaan sampai penyakit tertentu.

Faktor Penyebab Kulit Kering


Kulit kering sangat mudah jika Anda mengenali gejalanya mulai dari gatal, kasar, merah dan mudah mengelupas. Apabila sedang mengalaminya, jangan sering menggaruknya karena hanya akan memperparah kondisi. Ada beberapa penyebab seperti iritasi karena debu, sabun mandi sampai polusi.

Terlalu sering menggosok kulit dengan scrub atau spons pada saat mandi juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. Terlebih jika Anda melakukannya sangat kasar. Hal ini akan mengurangi kelembaban pada kulit. Selain itu akibat penuaan pun bisa berpengaruh pada kondisi kulit seperti ini.

Perubahan cuaca juga ikut berpengaruh pada tingkat kelembaban dari kulit. Biasanya hal ini terjadi ketika Anda baru saja berpindah kota dengan cuaca yang berbeda. Selanjutnya kebiasaan mandi air panas terlalu lama mampu menyebabkan kulit semakin kering.


Akibat Kulit Kering yang Tidak Segera Ditangani


Beberapa orang mungkin menganggap jika kulit kering bukan menjadi masalah serius. Namun apabila Anda membiarkannya dalam waktu lama tentu akan menyebabkan akibat lebih parah setelahnya seperti eksim dan infeksi. Terlebih jika tinggal di daerah tropis khususnya kota besar seperti Jakarta.

Kulit kering karena paparan sinar matahari bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Kondisi ini menyebabkan penumpukan sel kulit mati atau fungsi kulit tidak berjalan seperti seharusnya. Selain itu juga karena proses penuaan sendiri. Kurangnya air akan menghambat ikatan antara sel kulit.

Resiko paling parah dari membiarkan kulit kering yakni munculnya eksim hingga semakin intens. Kulit yang tergolong sangat kekurangan kelembaban tidak akan muncul garis putih ketika Anda menggoresnya. Hal ini karena sudah terjadi adanya keretakan akibat kurangnya air di dalamnya.

Cara Memilih Handbody untuk Kulit Kering

-

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara yang tepat untuk memilih handbody khusus bagi kulit kering. Kuncinya efektivitasnya terletak pada pemilihan produk dan konsistensi pemakaian. Pilih body lotion dengan kandungan moisturizer agent seperti emollient sekaligus berperan melembutkan kulit.

1. Memperhatikan Kandungan Handbody


Anda harus memastikan jika kandungan di dalamnya memang berperan sebagai pelembab kulit. Misalnya yakni occlusive yang akan bekerja menjadi moisturizer agent. Senyawa ini akan memberikan lapisan pelindung sehingga mencegah berkurangnya air dalam kulit.

Selain itu ada juga humectant yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Jenis pelembab ini berperan mampu meningkatkan kandungan air di dalam kulit. Zat ini akan bekerja dengan cara menarik molekul dari dari lapisan luar. Contohnya seperti hyaluronic acid, aloe vera dan lactic acid.

2. Memastikan Handbody Sudah Teruji Klinis


Kulit yang kering umumnya cenderung sensitif. Untuk itu, Anda perlu memilih produk dengan kandungan minim bahan kimia. Harapannya mampu mencegah terjadinya iritasi. Selain itu, pastikan jika handbody tersebut sudah melewati tahap pengujian dan pengawasan selama produksi.

Anda bisa memilih produk hand body dengan label paraben free, hypoallergenic atau dermatologist tested. Tanda tersebut menunjukkan jika komposisi body lotion aman bagi kulit manusia. Selain itu jangan lupa memastikan bahwa sudah memiliki izin edar dari BPOM.

Dalam menggunakan handbody yang bagus untuk kulit kering, Anda perlu memperhatikan bagaimana cara pemakaian dan pemilihannya agar hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk mengunjungi makloncosmetics.id jika ingin membuatnya sendiri sesuai kebutuhan kondisi kulit.

Baca juga :

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.