12 Maret 2023 12:52 pm

Ingredients Skincare

Ingredients Skincare
Sebagai konsumen yang cerdas sebelum membeli produk kecantikan sebaiknya tahu bahan yang digunakan. Tak terkecuali ketika memilih skincare yang cocok untuk wajah. Sehingga Anda wajib tahu jika salah satu bahan utama yang aktif digunakan biasa disebut ingredients skincare.

Ada beberapa jenis bahan aktif untuk pembuatan skincare. Jika Anda mengamati secara jeli bahan tersebut di antaranya niacinamide, AHA, ceramide dan retinol. Bahan aktif pada skincare ini memiliki manfaat atau fungsi yang berbeda dalam penggunaannya.
Sebelum kalian mengetahui berbagai macam igredient skincare, alangkah baiknya kalian mengetahui pengertian skincare terlebih dahulu.

Bahan Aktif Skincare dan Manfaatnya


Skincare yang sedang banyak digandrungi memiliki bahan aktif untuk pembuatannya. Pada setiap detail bahan memiliki kelebihan tersendiri. Masing-masing bahan dikombinasikan dengan bahan lain sesuai dosis tepat.

Dengan demikian ramuan yang tercipta di skincare dapat membuat kulit wajah bersih dan bersinar. Adapun manfaat dari bahan aktif dapat Anda lihat di sini.

1. Niacinamide


-

Wajah penuh jerawat akan bersahabat dengan bahan ini. Merupakan vitamin B3 yang mampu memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Manfaat lain dari niacinamide adalah membantu mengatasi hiperpigmentasi wajah.

Banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya membuatnya selalu muncul dalam setiap skincare. Sehingga kami sarankan bagi pemula, lebih baik memilih niacinamide dalam kadar yang rendah saja.

2. Hyaluronic Acid


Bahan ini sangat cocok diaplikasikan saat wajah dalam keadaan lembab atau basah. Aplikasi yang tepat di wajah saat dalam kondisi lembab, hal ini akan memaksimalkan kinerja bahan.

Manfaat dari hyaluronic acid berguna untuk melembabkan wajah dan kulit terlihat supple. Pas dan tepat untuk jenis kulit kering dan dehidrasi karena cepat mengikat air.

3. Ceramide


Fungsi dari ceramide sebagai penjaga sel agar kulit melekat antara satu dengan yang lain. Bahan ini sangat tepat untuk jenis kulit kering, sering iritasi, ada masalah eksim dan masalah kulit lainnya. Selain itu bahan ini tepat untuk melindungi dari bahan radikal bebas.

Maka tidak heran anti aging sering menggunakan ingredients skincare jenis ceramide sebagai bahan dasar utama. Cara kerjanya dengan mempertahankan kelembaban kulit dan lebih menguatkan lapisan kulit luar.


4. Salicylic Acid


Manfaat utama bahan ini sebagai pengangkat sel mati dalam kulit wajah dan membersihkan pori-pori. Fungsi lainnya mampu meredakan jerawat yang tumbuh. Dengan membersihkan pori wajah akan mengurangi munculnya jerawat dan terhindar dari wajah kusam.

5. Retinol

-

Sebagai bagian vitamin A bahan ini cocok untuk produk anti aging karena meningkatkan produksi kolagen. Manfaat dari retinol adalah mengencangkan kulit wajah, dan mencegah timbulnya kerutan halus.

Sifatnya yang kuat membuat Anda harus melakukan patch test agar aman sebelum mengaplikasikan ke seluruh wajah. Patch test untuk menentukan keamanan alergi yang mungkin timbul jika menggunakan salah satu bahan tertentu.

Penggunaan bahan skincare dengan ukuran tertentu dan pencampuran bahan lain yang tepat. Karena tentu saja komposisi yang tepat untuk hasil lebih optimal dan membuat wajah benar-benar bersinar.

Mengetahui bahan aktif dalam produk skincare sangat penting begitu pula jika ingin maklon produk. Maklon skincare dapat pula Anda lakukan dengan cara maklon produk di makloncosmetics.id secara custom. Maklon menyediakan dan membantu banyak hal terkait bisnis skincare yang Anda butuhkan.

Untuk diketahui maklon merupakan salah satu jasa untuk penyelesaian suatu produk tertentu.Produk diproduksi sesuai keinginan pengguna jasa. Pengguna jasa yang akan menyediakan bahan baku, setengah jadi ataupun hal lain yang berhubungan dengan produk.

Dengan demikian akan mempermudah maklon produk bersangkutan untuk hasil optimal. Hal ini lebih memudahkan Anda jika memang ingin mengembangkan diri dalam bidang skincare. Dengan cara tepat dan mudah sehingga produk yang dihasilkan semakin terlihat berkelas.

Pemahaman ingredients skincare akan mempermudah dalam pembuatan produk yang baik. Untuk bahan aktif ini dan campurannya dengan bahan lain yang tepat dan pas. Untuk hasil aplikasi ke wajah lebih maksimal untuk tampilan berkelas.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.