7 Maret 2023 1:16 pm

Produk Skincare untuk Pemula

Produk Skincare untuk Pemula
Bagi pemula yang tak tahu menahu tentang skincare, layak jika bingung untuk memulainya. Produk skincare untuk pemula dapat kita cari dengan mudah di penjualan online. Supaya paham dan mengerti secara rinci akan skincare sebaiknya mencari informasi lengkap terlebih dahulu.

Gen millenials sangat menggandrungi beragam jenis skincare dengan banyak pilihan produk. Sehingga tak heran jika mereka tak ubahnya sebagai pemula sekaligus pengguna yang loyal. Tentu karena skincare akan membuat wajah lebih cerah dan glowing maksimal.

Sebelum kalian mengetahui skincare untuk pemula, alangkah baiknya kalian mengetahui pengertian skincare terlebih dahulu.

Skincare untuk Pemula


-

Begitu banyak produk akan memunculkan kebingungan ketika mulai menggunakannya. Yang perlu Anda pahami bahwa skincare menurut tahap penggunaannya terbagi 2. Penggunaan waktu pagi hari dan saat malam hari.

Apa saja yang harus Anda gunakan dan pakai dalam skincare? Tenang saja, Anda dapat melihatnya secara jelas di bawah ini beserta waktu yang tepat saat penggunaan.

1. Pagi Hari: Facial Wash


Tidur semalaman bukan berarti wajah terbebas dari kotoran. Wajah harus Anda bersihkan dengan facial wash agar sisa skincare yang Anda gunakan malam bersih sempurna. Rutin melakukan facial wash akan membuat  kulit wajah bersih dan tentunya pilih bahan yang lembut di kulit.

Facial wash ini berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kotoran yang terangkat ini menyebabkan kulit lebih baik dan tak ada kotoran yang tersimpan di pori.

2. Pagi Hari: Moisturizer


Minyak di wajah dihasilkan oleh kelenjar sebum, dibutuhkan nutrisi yang akan menghidrasi kulit. Caranya penggunaan moisturizer pada pagi hari, berguna untuk melindungi kulit dengan kelembapan optimal.

Tips yang paling mudah agar penggunaan moisturizer ini maksimal adalah aplikasikan saat kulit lembab. Ketika kulit agak basah moisturizer akan meresap dengan bagus di kulit wajah.

3. Siang Hari: Sunscreen


-

Penggunaan moisturizer harus didukung dengan sunscreen yang baik. Banyaknya produk skincare untuk pemula jangan abai dalam memilih sunscreen. Sunscreen berguna sebagai proteksi sinar matahari yang mengenai wajah.

Penggunaan sunscreen dapat dilakukan setelah moisturizer. Guna perlindungan maksimal, dapat Anda oleskan sebanyak 2 hingga 3 kali ketika berada di luar ruangan. Hal ini untuk menjaga kulit tetap terjaga dengan baik dan terlindungi dari sinar UV.

4. Malam Hari: Cleanser


Jangan langsung tidur walau sudah ngantuk sebelum melakukan pembersihan wajah. Gunakan produk yang sesuai dan cocok untuk kulit wajah baik itu micellar water atau cleansing oil.

Penggunaan ini harus dilakukan secara rutin agar kulit wajah tetap bersih dan kotoran terangkat semua. Hal ini untuk membersihkan kotoran ataupun make up yang digunakan selama sehari. Tanpa pembersihan kulit akan menyimpan banyak kotoran dan wajah kusam.


5. Malam Hari: Facial Wash


Facial wash tidak hanya bisa Anda lakukan pada pagi hari, tapi malam hari juga wajib untuk kulit bersih maksimal. Pilih bahan lebih kuat untuk kulit wajah dan tentu sesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Saat melakukan facial wash jangan lupa untuk melakukannya sesuai tahapan yang dilakukan. Berdasar dengan produk yang digunakan, dengan demikian hasil akan lebih optimal.

6. Malam Hari: Serum


Ada yang menggunakan serum di malam hari? Jika Anda menggunakannya, serum akan membuat kulit wajah lebih bernutrisi. Penggunaan serum mudah saja, teteskan 3 hingga 4 pada permukaan wajah kemudian tepuk-tepuk dengan pelan hingga merata.


7. Malam Hari: Moisturizer


Setelah beberapa tahapan di atas yang terakhir untuk penggunaan skincare adalah moisturizer di malam hari. Moisturizer ini berguna untuk menghindari kerutan atau menyamarkan kerutan yang muncul.

Produk skincare untuk pemula mendapat hasil optimal jika waktu dan pilihannya tepat untuk kulit wajah. Penggunaan secara rutin juga mempengaruhi hasil. Semua agar kulit wajah sehat, bersih dan tampil lebih cantik.
Jika anda tertarik membaca artikel kami, kami memiliki banyak artikel yang bisa membuat wawasan tentang skincare. Silahkan kunjungi website kami makloncosmetics.id. jangan lupa share ke sanak saudara maupun teman anda.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalabgroup@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.