20 Februari 2023 12:05 pm

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan
Produk skincare sekarang ini banyak kita temui di pasaran baik dijual secara online atau offline. Layanan dan promosi yang menarik membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Walaupun demikian, perlu kita perhatikan kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan.

Sebelum melakukan pembelian, cek dulu dengan baik kandungan dan bahan apa saja yang ada di dalamnya. Setelah mengetahui dengan jelas, Anda dapat memilih sekiranya yang tepat untuk jenis kulit wajah. Di luar itu, ada baiknya Anda tahu beberapa hal terkait skincare.


Sebelum kalian mengetahui rangkaian kandungan skincare yang tidak boleh dippakai bersamaan, alangkah baiknya kalian mengetahui pengertian skincare terlebih dahulu.

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan


-

Bahan yang terkandung dalam skincare ada beragam, mulai dari vitamin C, retinol hingga campuran bahan lain. Dengan campuran bahan ini perlu kita perhatikan, ada beberapa bahan yang tidak boleh kita gunakan secara bersamaan.

Jika kita gunakan secara bersamaan, maka ada resiko yang harus kita tanggung. Misalnya saja masalah kulit menjadi terlalu kering atau masalah lain yang tak dapat kita prediksi. Untuk itu Anda perlu mengetahui yang tidak boleh kita gunakan bersamaan itu apa saja.

1. AHA dengan Retinol


Kedua senyawa yang sama-sama bermanfaat untuk mengurangi penuaan dini dengan cepatnya mengganti sel kulit. Yang perlu kita perhatikan, retinol merupakan vitamin A dengan AHA jika pemakaian bersamaan malah tidak berkhasiat lagi.

Jika tetap menggunakannya bersamaan, akan timbul gejala iritasi kulit dengan tanda kulit kemerahan. Makin lama, jika tetap kita lakukan penggunaannya kulit akan mengelupas, akhirnya kulit rusak. Dua bahan ini sebaiknya kita gunakan di waktu berbeda agar hasilnya optimal.


2. AHA/BHA dengan Vitamin C


Senyawa yang sering menjadi bahan skincare ini memang bermanfaat guna mencerahkan kulit. Dengan pemakaian yang tepat, kulit wajah akan lebih cerah dan tampak sehat. Namun, jika kita gunakan bersamaan kadar PH pada vitamin C akan berubah.

Perubahan ini akan menjadi masalah bagi kulit karena akan berpengaruh di tingkat efektivitas. Lebih baik menggunakannya tidak secara bersamaan, sehingga kulit benar-benar akan tampak makin cerah.


3. Vitamin C dengan Pembersih Wajah


Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan berikutnya vitamin C dan pembersih wajah. Penggunaan secara bersamaan dengan ph pembersih wajah tinggi akan menyebabkan penyerapan vitamin C berkurang.

Vitamin C sebaiknya kita gunakan pada pagi hari dengan penggunaan bahan penggunaan PH rendah. Jika melakukannya bersamaan dengan yang ber-PH tinggi akan menyebabkan permasalahan untuk wajah.


4. AHA dengan Niacinamide


-

Niacinamide memiliki manfaat yang bagus untuk memperbaiki kulit rusak dan kering. Sedangkan apabila pemakaiannya tercampur dengan AHA hasilnya adalah asam nikotinat. Bahan baru ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Pada wajah dengan PH netral, penggunaan dari niacinamide atau Vitamin B3 akan lebih maksimal. Jika menggabungkannya dengan AHA malah membahayakan kulit.

5. Asam Salisilat dengan Retinol


Mengurangi tingkat efektivitas adalah dengan penggunaan pencampuran kedua bahan di atas. Kedua bahan ini memiliki fungsi untuk mengeringkan kulit. Kulit yang terlalu kering dapat memicu wajah berminyak.

Wajah berminyak ini jika dibiarkan tanpa perawatan biasanya lebih rentan akan jerawat. Gunakan saja asam salisilat pada saat pagi hari sedangkan retinol untuk malam hari. Penggunaan di saat tidak bersamaan akan memaksimalkan manfaat yang terkandung di kedua bahan tersebut.

Apapun jenis bahan yang tidak boleh kita gunakan bersamaan ini tetap bisa kita gunakan secara bergantian. Anda dapat menggunakannya secara berbeda, pagi dan malam hari. Pemakaian demikian akan lebih aman dan memaksimalkan manfaat masing-masing bahan.

Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan perlu diketahui agar tidak salah memiliki skincare. Hal ini untuk hasil kulit wajah lebih bersih, sehat dan tentunya terlihat lebih cantik dan glowing.

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang sukses terjun dalam usaha skincare untuk mendapatkan skincare yang cocok untuk dirinya dan bisa dicoba orang lain. dengan sistem maklon produk skincare. Seperti yang dilakukan beberapa perusahaan skincare pada makloncosmetics.id, yang dinilai lebih aman dan mudah untuk dilakuka.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.