20 Januari 2023 8:36 am

Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sangat penting perannya bagi banyak orang mengalami masalah dengan jerawat pada kulit wajahnya. Karena perkara mengatasi jerawat bisa terbilang gampang-gampang susah. Selain itu bekas jerawat juga sulit sekali hilang setelah sembuh.

Namun jangan khawatir, karena ada cara untuk membuat wajah kembali mulus dan terbebas dari jerawat. Dengan pemakaian skincare yang khusus tercipta untuk mengatasi jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat, masalah ini bisa kita atasi dengan sempurna.

Rangkaian Skincare Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


-

Mengatasi masalah jerawat dan bekasnya memang butuh proses, tidak bisa serta merta terlihat hasilnya. Butuh kesabaran dan ketelatenan dalam menjalankan tahapan pemakaian skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Sebelum kalian mengetahui rangkaian skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, alangkah biknya kalian mengetahui pengertian skincare terlebih dahulu.

Agar hasil yang kita dapatkan optimal maka harus memilih jenis skincare yang sesuai dengan kondisi kulit. Karena jika salah memilih produk, alih-alih sembuh, bisa jadi malah makin meradang dan menjadi lebih parah dari sebelumnya.

1. Cleansing Oil Atau Air Micellar


Untuk wajah berjerawat sebaiknya tidak melewatkan saat membersihkan wajah dengan baik. Agar sisa make up yang menempel di kulit serta berbagai kotoran hilang dan tidak menyebabkan sumbatan pada pori-pori. Yang menjadi cikal bakal tumbuhnya jerawat karena penumpukan kotoran.

Memakai produk yang lembut adalah solusi terbaik agar kulit tidak mengalami iritasi yang parah. Produk cleansing oil atau air micellar sangat cocok untuk digunakan karena dikenal tidak mengakibatkan iritasi pada kulit.

2. Facial Wash Khusus Untuk Kulit Berjerawat


Mencuci muka dengan teratur selama dua kali dalam sehari sangat efektif mencegah jerawat tumbuh. Menggunakan produk pembersih wajah khusus untuk kulit berjerawat bisa dijadikan pilihan. Agar jerawat baru tidak tumbuh dan jerawat lama bisa segera sembuh.

3. Toner Atau Astringent


Memakai toner dengan astringent yang alami bisa membantu mengatasi jerawat dengan lebih baik. Selain itu juga bisa membersihkan komedo, mengurangi minyak dan melembabkan kulit wajah. Namun untuk kulit kering dan mudah iritasi harus berhati-hati karena toner mengandung alkohol.

4. Serum


Menggunakan serum juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Karena serum dibuat untuk menembus bagian terdalam kulit sehingga sangat efektif. Bukan hanya mengatasi masalah jerawat saja melainkan juga untuk mengatasi bekas jerawat yang biasanya jauh lebih sulit dihilangkan.

5. Sunscreen


Seperti yang Anda tahu sunscreen yang mengandung SPF 30 cukup ampuh untuk melindungi kulit saat terpapar sinar matahari langsung. Sunscreen juga efektif menghilangkan jerawat dengan pemakaian yang rutin dan teratur. Simpan selalu dalam tas  saat bepergian di udara yang terbuka.

6. Scrub Untuk Eksfoliasi


Rutin melakukan eksfoliasi dengan scrub atau produk kimia untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di atas kulit. Cara ini cukup ampuh dan efektif mencegah dan menyembuhkan jerawat dengan cepat. Namun jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi.


7. Pelembab


-

Kulit yang lembab dan sehat dapat melawan munculnya bakteri jahat penyebab jerawat. Untuk itulah kenapa pemilik kulit berjerawat harus tetap menggunakan pelembab agar kelembaban kulit terjaga. Memilih pelembab yang memiliki tekstur ringan bisa menjadi pilihan terbaik.


8. Skincare Khusus Untuk Jerawat


Memakai skincare khusus untuk menghilangkan jerawat adalah langkah terbaik yang dapat Anda lakukan. Karena produk khusus untuk menghilangkan jerawat pasti mengandung bahan khusus penyembuh jerawat terbaik.

Namun tentunya harus rajin dan teratur, karena proses ini tidak mudah dan bisa dilakukan dalam satu langkah perawatan saja. Banyak produk untuk jerawat di pasaran ini, sehingga konsumen harus hati-hari saat memilih.

Skincare yang mengandung Zinc, retinol, salicylic acid, benzoil peroxide, vitamin c dan sulfur sangat baik mengatasi jerawat. Contoh skincare yang baik untuk jerawat ini adalah rangkaian dari Essa.skincare, Skinaceskin yang bisa Anda dapatkan dengan mudah secara offline maupun online.

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang sukses terjun dalam usaha skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. dengan sistem maklon produk skincare. Seperti yang dilakukan beberapa perusahaan skincare pada makloncosmetics.id, yang dinilai lebih aman dan mudah untuk dilakuka.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.