14 Januari 2023 6:50 pm

Tahapan Skincare Malam

Tahapan Skincare Malam
harus Anda lakukan dengan benar untuk mendapatkan wajah yang segar pada saat bangun tidur keesokan hari. Karena proses regenerasi kulit berlangsung pada malam hari saat sedang tidur sehingga pemakaian skincare malam sangat efektif dan terserap sempurna.Namun tentu saja harus memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya sesuai yang Anda harapkan. Karena kalau tidak cocok dengan jenis kulit kita, alih-alih mendapat wajah yang mulus dan bersinar, bisa jadi malah sebaliknya.

Baca juga : Skincare adalah

Tahapan Skincare Malam yang Wajib Anda ketahui


Rasanya memang penat dan lelah setelah seharian wajah terbebani oleh make up. Apalagi jika mendapatkan paparan udara yang kotor dan berbagai macam polusi lainnya. Langkah-langkah di bawah ini adalah
Tahapan skincare malam yang harus Anda lakukan dengan benar agar mendapatkan hasil terbaik:

1. Eksfoliasi


-

Tahapan ini sangat baik untuk membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah setelah membersihkan sisa make up. Tahapan ini cukup dilakukan seminggu satu kali saja agar kulit yang kering dan sensitif tidak mengalami iritasi.

Namun pada kondisi tertentu seperti kulit yang terlalu berminyak atau sedang berada di daerah yang hangat atau cenderung panas bisa melakukannya 2-3 kali dalam satu minggu. Karena pada kondisi ini biasanya sel kulit mati yang menumpuk lebih banyak.

2. Cuci Muka


Tahapan kedua adalah membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah atau facial wash dengan air hangat. Proses ini membuat wajah menjadi lebih bersih dan lembab sehingga lebih mudah menyerap manfaat dari skincare yang akan dipakai pada tahap selanjutnya.

3. Toner


Tahapan ini memiliki manfaat yang banyak, seperti melembabkan dan menghaluskan kulit juga mengurangi noda dan kemerahan yang ada pada kulit. Penggunaan toner biasanya adalah dituangkan pada kapas dan diusapkan ke seluruh wajah sembari ditepuk-tepuk pelan.

4. Masker Wajah


Masker merupakan salah satu tahapan skincare yang tidak wajib namun memiliki banyak manfaat sesuai bahan yang digunakan. Memakai masker yang sudah siap pakai atau menggunakan bahan alami seperti buah dan telur sama-sama baik bagi kesehatan kulit.

5. Serum


-

Tahapan selanjutnya adalah serum yang memiliki manfaat yang lebih spesifik dan bekerja lebih optimal meningkatkan kesehatan kulit. Penggunaan serum akan optimal ketika dipakai saat kondisi wajah masih setengah lembab dan didiamkan selama 10 menit agar terserap sempurna.


6. Krim Mata


Produk skincare ini memiliki manfaat yang besar untuk melindungi kulit pada sekitar mata yang biasanya lebih tipis. Selain melembabkan penggunaan krim mata juga mencegah terbentuknya kerutan pada mata secara dini.

Krim mata juga mampu mengatasi masalah pada kulit sekitar mata. Seperti kulit kering, keriput, bengkak dan lingkaran hitam yang mengganggu penampilan. Hanya mengoleskannya secara merata dengan tepukan lembut dan diamkan selama 3-5 menit, akan membuat mata segar keesokan harinya.

7. Krim Malam


Terkadang beberapa produk yang mengandung retinol memiliki dampak buruk pada kulit, yaitu menjadi kering dan tidak lembab. Pemakaian krim malam akan melindungi kulit dari dampak berbahaya tersebut.  Karena krim malam memiliki sifat melembabkan kulit, sebaiknya krim malam ini satu produk dan jenis yang sama dengan krim siangnya agar penggunaan lebih optimal.

Hal yang harus Anda perhatikan saat memilih produk ini adalah memilih yang sesuai dengan jenis kulit. Juga masalah kulit yang kerap terjadi dan membutuhkan perbaikan atau pemulihan. Cara pemakaiannya cukup dengan mengoleskannya secara merata ke kulit wajah dan leher.

Beberapa tahapan skincare malam tadi akan sangat baik hasilnya ketika Anda gunakan secara teratur sesuai dengan urutannya. Tentu saja harus berimbang dengan tidur yang cukup dan nyenyak sehingga proses regenerasi kulit akan berlangsung sesuai yang Anda harapkan.

Jika anda tertarik dengan produk Skincare yang sangat berprospek saat ini maka anda bisa memilihnya untuk dijadikan usaha. Jangan khawatir untuk masalah produksi karena anda bisa bermitra untuk maklon produk skincare dengan makloncometics.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.