20 November 2022 11:52 am

Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering dan Atasi Segala Masalah Kulit

Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering dan Atasi Segala Masalah Kulit
Aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Untuk memastikan kulit betul- betul terjaga, maka perlu menggunakan sunscreen yang bagus untuk kulit kering secara berkala sebagai langkah antisipasi jika mengalami kulit kering dan kusam.

Penyebab Kulit Kering


Ketika Anda telah beraktivitas seharian apalagi di luar ruangan, tentu kulit lebih cepat kering. Hal ini sangatlah wajar mengingat kualitas udara juga sangat berpengaruh. Selain itu terdapat sebab lainnya, sebagai berikut:
1. Terlalu Lama Terkena Sinar Matahari

Id.pinterest.com by fashionworld.com
Id.pinterest.com by fashionworld.com

Pada dasarnya paparan sinar UVA dan UVB dari sinar matahari menjadi musuh utama banyak orang. Hal ini karena efeknya yang dapat berpengaruh kepada kulit secara langsung, yaitu lebih cepat mengering. Hal tersebut dapat menimbulkan berbagai macam iritasi pada kulit. Misalnya saja munculnya jerawat, flek hitam dan sebagainya. Itu semua bisa mengganggu penampilan.

2. Mandi Terlalu Lama

Terkadang ada yang bilang ketika badan basah tentu resiko kulit kering tidak akan dialami. Ternyata anggapan tersebut salah, karena pada faktanya mandi terlalu lama akan membuat air cepat menguap dan akibatnya badan cepat kering.
Oleh karena itu mandilah pacarnya 2-3 kali sehari saja. Untuk bagian muka sebaiknya jangan sering mencuci muka karena akan mengurangi kadar kelembaban kulit.

3. Iritasi Kulit

Pada dasarnya kulit menjadi salah satu bagian yang cukup sensitif dan sering terkena iritasi. Penyebabnya tidak lain karena faktor dari dalam maupun luar.
Penyebab lainnya yang bisa menjadikan kulit cepat kering yaitu iritasi. Paparan debu/ polusi serta antiseptic pada sabun mandi tenyata berkontribusi terhadap kelembapan kulit. Oleh karena itu solusi utamanya yaitu selalu membawa sunscreen.

Manfaat Pakai Sunscreen untuk Kulit Kering

Sunscreen merupakan salah satu produk terbaik untuk menjaga kesahatan kulit. Paparan sinar matahari tentu akan menimbulkan masalah untuk bagian tubuh yang satu ini. Perlu dipahami bahwa penggunaan sunscreen sangatlah penting, berikut manfaat yang perlu Anda tahu.

1. Menghindari Resiko Kulit Kusam

Manfaat pertama dari penggunaan sunscreen untuk kulit kering yaitu menghindari resiko kusam. Tentu Anda menginginkan kulit yang bersih dan halus tanpa adanya flek dari paparan sinar matahari.
Dengan begitu maka kondisi kulit akan terasa lebih segar dan sehat. Ini juga akan menghalau timbulnya berbagai macam gangguan kesehatan pada kulit.

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Pada dasarnya kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang harus terjaga kelembabannya. Hal ini berguna agar tidak mudah terkena berbagai macam iritasi.
Anda harus memastikan bahwa kadar air dalam wajah cukup sehingga tidak khwatir akan menimbulkan masalah seperti cepat kering. Penggunaannya juga harus sesuai ketentuan, umumnya 2 jam sekali.

Tips Memilih Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering


Id.pinterest.com by affderm.com
Id.pinterest.com by affderm.com

Sebelum memilih sunscreen, ada baiknya jika Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli. Ini sangat penting untuk meminimalisir resiko negatif. Berikut penjelasannya.

1. Pastikan Berlabel Broad Spectrum

Singkatnya Broad Spectrum merupakan tipe sunscreen yang bukan hanya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB, tetapi UVA juga. Sebelum membeli, pastikan label ini ada karena akan memberikan kenyamanan maksimal.
Selain itu dengan adanya label tersebut maka akan memberikan kepastian bahwa brand sunscreen benar-benar memberikan perlindungan. Ini juga mengindikasikan bahwa kandungannya sangat bagus dan aman.

Sebelum anda membeli sunscreen, pastikan anda mengeeahui hal-hal tentang produk sunscreen tersebut. Agar anda mendapat hasil yang maksilam dan cocok di kulit anda

2. Minimal SPF 30

Apabila Anda memilih sebuah sunscreen yang cocok untuk kulit kering harus memastikan di dalamnya terkandung SPF. Ini menjadi salah satu zat yang akan membantu dalam melindungi kulit dari sinar UV.
Sun Protection Factor atau SPF merupakan jangka waktu yang berlaku bagi produk sunscreen untuk melindungi permukaan kulit. Biasanya memiliki ukuran 1 SPF= 10 menit, untuk menjaga tubuh lebih lama, pilih yang memiliki angka SPF minimal 30.

3. Memiliki Tekstur yang Ringan dan Mudah Meresap

Hal lainnya yang penting yaitu memastikan bahwa sunscreen memiliki tekstur ringan seperti gel, lotion, atau spray serta lebih mudah meresap ketika dipakai. Terkadang ada juga jenis yang penyerapan ke kulitnya memperlukan waktu lama.
Tidak kalah penting, sunscreen juga perlu memiliki kandungan kelembaban sehingga bisa untuk pemakaian dalam waktu yang sangat lama. Hal ini sebenarnya berkaitan dengan tingkatan SPF, semakin besar maka kandungan kelembabannya juga akan terasa.

Cara Membuat Sunscreen di Maklon Kosmetik

Jika Anda penasaran dan ingin membuat produk sunscreen sendiri namun tidak memiliki tenaga dan bahan baku yang memadai, maka bisa menggunakan jasa maklon kosmetik dalam prosesnya.

Pembuatannya sangat mudah karena langsung tertangani oleh penyedia jasa yang sangat kompeten. Maklon kosmetik merupakan tempat pembuatan kosmetik herbal dengan bahan-bahan yang sudah lulus uji coba. Tidak hanya itu saja, ini juga sudah mengantongi izin edar resmi dari BPOM dan MUi. Jadi, tidak usah ragi lagi segera buat sunscreen yang cocok untuk kulit kering di tempat ini.
Itulah tadi penjelasan mengenai kulit kering serta jenis sunscreen seperti apa yang bagus untuk menghindari resiko tersebut. Menjaga kelembaban permukaan kulit sangatlah penting apalagi jika Anda memiliki banyak aktivitas.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.