26 Oktober 2022 4:04 pm

Sebenarnya Sunscreen Untuk Apa Saja? Ini Jawabannya!

Sebenarnya Sunscreen Untuk Apa Saja? Ini Jawabannya!
Tidak sedikit orang yang bertanya sebenarnya sunscreen untuk apa ? Produk Sunscreen baru-baru ini mendapatkan banyak perhatian. Ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Maka dari itu, Anda harus rutin dalam menggunakannya.

Efek Paparan Sinar UV (Ultraviolet) dalam Jangka Pendek Maupun Panjang


Terdapat dampak negatif yang bisa terjadi pada kulit bila paparan sinar ultraviolet yang menghantam kulit apabila tidak segera teratasi. Berikut beberapa efek tidak baik yang dapat terjadi dari sinar UV

1. Menyebabkan Kanker Kulit


Bila tidak serius menangkal paparan sinar UV, bisa mengakibatkan kanker kulit. Hal ini karena cahaya matahari yang memiliki kandungan karsinoma sel basal, skuamosa, dan melamin yang berbahaya.

Ini menjadi salah satu masalah yang cukup serius dan harus segera mendapatkan penanganan. Jika terlambat sedikit saja maka akan menyebabkan sel kanker menyebar di seluruh bagian tubuh.

2. Menyebabkan Kulit Terasa Seperti Terbakar


Apabila kulit Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung maka biasanya akan menimbulkan kerusakan pada jaringan kulit. Ini juga bisa menyebabkan terjadinya inflamasi yang menyebabkan rasa panas meradang seperti terbakar.

Penyerapan berlebihan sinar UV akibat paparan cahaya matahari dapat mengakibatkan kerusakan kulit. Itu sebabnya apabila tidak dilindungi akan menyebabkan kulit jadi terbakar.

3. Berkurangnya Pigmentasi pada Kulit


Pada dasarnya kulit mempunyai kadar pigmentasi yang berbeda-beda. Ini berguna untuk menjaga kestabilan warna kulit dan kesehatan jaringan yang ada di dalamnya.

Apabila sering terkena paparan sinar matahari maka bisa mengurangi pigmentasi tersebut. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi warna kulit menjadi cenderung lebih gelap atau belang. Kondisi ini tentu saja akan sangat mempengaruhi penampilan.


Manfaat Sunscreen untuk Apa?

id.pinterest.com by dpderm.com
id.pinterest.com by dpderm.com

Sebenarnya sunscreen untuk apa? Tentu saja untuk menghindari dari berbagai hal berbahaya oleh paparan sinar UV berlebihan. Terdapat manfaat lain dari produk ini sebagai berikut :

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari


Sinar matahari memiliki dua jenis pancaran dengan nama UVA dan UVB. Cahaya ini dapat merusak kulit dan menyebabkan munculnya berbagai macam pertanda penuaan dini. Selain itu juga akan mempengaruhi kesehatan kulit.

Agar bisa meminimalisasi bahaya dari paparan sinar matahari ini, penggunaan sunscreen sangat recomended. . Tentu saja kemampuannya untuk melindungi tubuh dari cahaya matahari berlebihan sangat efektif.

2. Mencegah Kulit Terbakar


Bila terlalu lama melakukan berbagai kegiatan di mana sinar matahari tidak terelakkan dapat membuat kulit menjadi terbakar. Untuk itulah, sunscreen hadir agar Anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Bila terlalu lama terpapar sinar matahari otomatis kulit menjadi belang. Hal tersebut akan mengganggu penampilan. Sunscreen hadir dalam rangka untuk meminimalisasi permasalahan ini berkat keberadaan kandungan spf-nya yang beragam.

3. Membuat Warna Kulit Tetap Merata


Tidak sedikit dari orang Indonesia yang mengalami perbedaan warna kulit di beberapa area. Terkadang muncul juga flek-flek hitam di beberapa titik. Sunscreen dapat memecahkan problem ini dengan efektif.

Ketika menghilangkan flek pada wajah maka recommended untuk penggunaan jenis sunscreen khusus untuk mengatasi flek. Produk ini akan bekerja secara efektif menyamarkan noda hitam yang terdapat pada wajah.

4. Mencegah Munculnya Komedo


Sebagian orang tentu punya masalah yang satu ini. Iya komedo menjadi salah satu problem yang kerap kali muncul. Penyebab dari permasalahan ini tidak lain tidak bukan adalah paparan sinar matahari yang berlebihan.

Untuk itulah, sangat recomended untuk benar-benar merawat kulit dengan baik. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan produk sunscreen. Tabir surya yang pas dapat mengatasi masalah ini.

Nah.. Agar manfaat sunscreen bisa Anda dapatkan secara maksimal, jangan lupa untuk melakukan re-apply sunscreen ya!

Mudah! Bisa Buat Sunscreen di makloncosmetics.id

-

Berbagai macam produk sunscreen mudah menemuinya di pasaran. Ini menjadi salah satu produk skincare terlaris pada saat ini. Hal tersebut berkat keberadaan kandungan zat yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sekarang terdapat sebuah jasa di mana Anda bisa membuat sunscreen versi sendiri yaitu di makloncosmetics.id. Dengan membuat produk sendiri, tentunya akan lebih aman dan bahkan bisa menjualnya dan menghasilkan uang.

1. Bahan Alami


Semua produk kosmetik yang ada di maklon mempunyai bahan yang alami. Lalu bagaimana tentang perizinannya? Untuk masalah perizinan tidak usah khawatir. Ini karena semua produk di maklon sudah mengantongi izin edar dari BPOM dan MUI.

2. Tanpa Efek Samping


Melalui jasa perusahaan maklon kosmetik, Anda bisa membuat produk sunscreen dengan bahan berkualitas dan herbal sehingga aman tidak akan menimbulkan efek berbahaya. Selain itu bisa juga membuat produk skincare dan kosmetik lainnya.

3. Banyak Cabang di Seluruh Indonesia


Perusahaan maklon sudah mempunyai beberapa cabang di seluruh kota di Indonesia. Akan tetapi pusatnya berada di daerah Jakarta. Bagi para pelanggan yang berada di luar kota bisa memesan produk secara online dan melakukan konsultasi terlebih dahulu.

Demikian informasi mengenai fungsi sunscreen untuk apa saja. Dengan berbagai kemampuan berdasarkan penjelasan di atas. Tentu penggunaan produk ini sangat tepat dalam rangka menjaga kulit tetap sehat dan indah.

Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.