12 Oktober 2022 10:54 am

Pakai Sunscreen Dulu atau Pelembab

Pakai Sunscreen Dulu atau Pelembab
Untuk melindungi kulit dari sinar UV Anda perlu menggunakan rangkaian skincare yaitu sunscreen dan pelembab. Namun banyak orang yang masih bingung sebaiknya pakai sunscreen dulu atau pelembab.

Perbedaan Sunscreen dan Pelembab


Baik Sunscreen maupun pelembab kedua skincare ini berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV. Ini memiliki perbedaan tertentu. Akan tetapi keduanya memiliki fungsi yang hampir sama yaitu merawat dan melindungi kulit. Berikut ini penjelasannya.

1. Sunscreen


Produk skincare yang saru ini memiliki nama lain yang lebih dikenal dengan tabir surya. Sunscreen memiliki fungsi dalam melindungi kulit dari sinar matahari atau bahaya sinar UV. Skincare ini memiliki bahan aktif yang berfungsi untuk menyaring sinar UV.

Sunscreen mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan UV secara langsung. Ini akan membuat kulit tetap terjaga kesehatannya dan kelembabannya. Tidak hanya itu saja, ini akan membantu dalam mengatasi berbagai masalah gangguan kulit.


2. Pelembab


Pelembab atau lebih dikenal dengan moisturizer merupakan skincare yang memiliki bentuk gel atau krim. Fungsi dari produk ini ialah untuk melembabkan tekstur wajah. Namun perbedaannya dari sunscreen, pelembab tidak bisa melindungi dari sinar UV.

Produk pelembab ini biasanya dipakai sebelum pemakaiannya make up. Ini berperan untuk menjaga agar kulit menjaga agar Jil terjaga kelembabannya sepanjang hari. Tidak hanya itu saja, produk ini juga mampu menutrisi kulit.

Baik Sunscreen maupun pelembab sebenarnya bisa digunakan secara bersamaan. Akan tetapi tetap harus memberikan jeda waktu pemakaian untuk kedua akan bisa sama-sama terserap dengan baik oleh kulit.

Jadi Sebaiknya Pemakaian Sunscreen atau Pelembab Dulu?


Pemakaian skincare harus dengan urutan yang benar. Walaupun tampak sederhana namun jika cara pengaplikasiannya salah maka akan mempengaruhi cara kerja skincare ke wajah. Jadi pakai sunscreen dulu atau pelembab? Berikut penjelasannya.

Gunakan pelembab terlebih dahulu kemudian baru menggunakan sunscreen. Saat menggunakan sunscreen sebaiknya Anda memperhatikan jenis sunscreen yang tersebut. Jika menggunakan sunscreen dalam bentuk krim atau lotion maka harus menunggu pelembab sampai kering.

Biarkan meresap dengan baik ke kulit. Hal ini karena jika pengaplikasian Sunscreen sebelum pelembab mengering maka mengurangi efektivitas dari produk tersebut. Selain itu, akan membuat make up nampak kurang bagus.

Apa Akibatnya Jika Salah Urutan Pemakaian?

id.pinterest.com by happinessaintcheap.com
id.pinterest.com by happinessaintcheap.com

Pada dasarnya sunscreen memiliki tekstur krim dan lotion mengandung zinc oksida dan titanium oksida. Ini memiliki fungsi dalam mengeringkan kulit. jika Anda menggunakan pelembab lebih dulu maka akan membuat kulit menjadi lembab dan tidak membentuk gumpalan serta sebaliknya.

Gumpalan saat pengaplikasian di wajah akan mempengaruhi rangkaian makeup. Jadi sebaiknya Anda memakai pelembab terlebih dahulu daripada dengan sunscreen untuk menghindari gumpalan tersebut.

Hal lain yang perlu Anda ketahui bahwa penggunaan keduanya bisa tetap urutannya namun urutan pelembab dahulu baru sunscreen adalah urutan yang paling tepat. Akan tetapi hasilnya akan kurang maksimal.

Urutan sunscreen lebih dulu baru pelembab juga tidak disalahkan. Namun Anda harus tepat memilih produk yang tepat untuk kulit wajah.

Jangan lupa untuk selalu melakukan re apply sunscreen, agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari ya.

Informasi Tentang Perusahaan Pembuatan Kosmetik Terbaik, Maklon Kosmetik


Apakah anda takut menggunakan berbagai macam skincare di pasaran karena belum tentu aman kandungannya? Apabila merasa seperti itu maka sebaiknya membuat kosmetik sendiri. Pada saat ini sudah terdapat perusahaan maklon kosmetik yang menawarkan jasa pembuatan kosmetik.

Ada berbagai macam jenis kosmetik maupun skincare terbaik berada di tempat tersebut. Untuk segi keamanannya tidak perlu khawatir lagi karena pastinya terbuat dari berbagai macam bahan alami atau herbal.

Sebelum membuat skin care di maklon kosmetik maka Anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan para ahli yang ada di sana. Ini bertujuan untuk menentukan produk skincare beserta bahan-bahannya. Dengan kata lain, Anda bisa memilih sendiri bahan dasar kosmetik dan skincare.

Apakah Maklon Kosmetik Resmi?

-

Untuk masalah perizinan, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Hal ini karena perusahaan ini sudah mengantongi izin resmi untuk pembuatan kosmetik. Semua produknya juga sudah berlabel BPOM dan halal dari MUI.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Harga pembuatan kosmetik di maklon juga relatif murah terjangkau. Maka tidak heran jika banyak pebisnis yang bekerjasama dengan perusahaan terbesar saat ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa melihatnya makloncosmetics.id.

Kulit merupakan bagian tubuh manusia yang harus terawat dengan baik. Merawat kulit dengan cara menghindari paparan sinar matahari secara langsung adalah kewajiban agar terhindar dari sinar UV yang membahayakan. Maka dari penting sekali untuk menggunakan sunscreen dan pelembab.

Beberapa informasi di atas yang membahas perbedaan sunscreen dan pelembab serta sunscreen dulu atau pelembab merupakan info yang wajib Anda tahu untuk menjaga kulit Anda dengan baik agar terhindar dari hal buruk. Jika tertarik membuat kosmetik sendiri maka bisa hubungi.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.