6 Januari 2023 9:19 am

Skincare Adalah Asupan Nutrisi Penting untuk Kulit

Skincare Adalah Asupan Nutrisi Penting untuk Kulit
Skincare adalah rangkaian produk yang penting untuk merawat kulit agar sehat dan terlihat mulus. Akhir-akhir ini banyak sekali produk skincare yang bermunculan, dengan berbagai manfaat menakjubkan yang membuat banyak kaum perempuan tergoda.

Banyak produk, banyak pilihan yang bisa diambil sesuai dengan kemampuan. Dari harga yang murah sampai harga yang mahal ditawarkan dengan keunggulan masing-masing. Rata-rata menjanjikan kulit yang mulus, sehat dan bercahaya sehingga menambah kepercayaan diri pemakai.

Pentingnya Skincare Untuk Merawat Kulit


-

Jaman sekarang Skincare adalah salah satu kebutuhan pokok bagi kaum perempuan untuk menunjang penampilannya. Karena hasil pemakaian skincare sebanding dengan hasil yang didapatkannya, maka tidak merasa sayang saat harus mengeluarkan uang lebih untuk membelinya.Sebenarnya bukan hanya mendapatkan tampilan wajah yang menawan saja manfaat yang didapatkan dari pemakaian skincare ini. Namun ada beberapa banyak manfaat lainnya yang tak kalah penting seperti dibawah ini:

1. Memberi Nutrisi Pada Kulit


Karena aktivitas yang padat di luar ruangan, kulit akan terpapar berbagai macam hal yang bisa merusak kesehatannya. Seperti debu, asap rokok, sinar matahari, dan berbagai macam hal yang akan menyebabkan kulit menjadi rusak, kusam dan tidak terlihat cerah.Memakai  skincare akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan dengan nutrisi yang terkandung didalamnya. Sehingga kulit akan senantiasa terlihat segar, cerah dan bercahaya meskipun memiliki aktivitas yang cukup padat.

2. Menjaga Kebersihan dan Kelembutan Kulit


Menggunakan skincare merupakan solusi terbaik untuk menjaga kebersihan kulit dari bakteri dan paparan polusi yang mengancam kesehatan. Selain itu produk dengan kandungan kolagen juga membantu mempertahankan kekenyalan dan kelembutan wajah.  

3. Melindungi Kulit Dari Pengaruh Buruk Make Up


Meskipun make up membuat seseorang menjadi terlihat cantik dan menawan, namun juga mengandung banyak zat yang merusak kulit. Terlalu sering memakai make up maka resiko mendapatkan masalah pada kulit juga semakin tinggi. Skincare yang tepat bisa menjaga kulit tetap sehat.

4. Menghindari Munculnya Dark Spot


Bintik hitam yang timbul akibat paparan sinar matahari ini kerap mengganggu penampilan. Memakai skincare yang tepat dengan rutin akan membantu kulit untuk terhindar dari pembentukan dark spot ini. Meskipun kerap beraktivitas di tempat terbuka yang terkena matahari secara langsung.

Beragam Jenis Skincare yang Wajib Diketahui


-

Karena berupa rangkaian maka skincare memiliki berbagai jenis produk yang memiliki kegunaan dan manfaat masing-masing. Maka Anda harus menggunakannya dengan benar agar tidak ada kesalahan dalam melakukan perawatan. Beberapa jenis dari Skincare adalah sebagai berikut:

1. Facial Cleanser


Produk ini sangat efektif untuk membersihkan debu, sisa make up maupun kotoran yang menempel pada kulit. Facial cleanser dibuat dengan berbagai pilihan, ada water-based, oil-based dan milk-based yang disesuaikan dengan jenis kulit pemakai.

2. Facial Wash


Setelah wajah dibersihkan dengan facial cleanser alangkah baiknya dituntaskan dengan facial wash. Agar kulit wajah benar-benar terbebas dari sisa make up, debu dan paparan lainnya.

3. Essence


Produk yang berupa cairan kental ini fungsinya cukup penting untuk membantu kulit bekerja dengan maksimal. Terutama saat menyerap skincare selanjutnya yang akan kita gunakan sehingga manfaatnya akan terserap dengan sempurna oleh kulit.

4. Moisturizer


Produk ini wajib dan penting untuk digunakan karena fungsinya yang menjaga kelembaban kulit. Dengan berbagai jenis produk yang sesuai dengan jenis kulit, mampu membuat kulit tetap kenyal dan sehat meskipun umur mulai menua.

5. Face Oil


Produk ini bisa kita gunakan untuk menambahkan kelembaban pada kulit ketika tidak cukup dengan hanya memakai moisturizer saja. Hanya dengan beberapa tetes sesuai aturan pada malam hari sebelum tidur maka saat bangun akan mendapatkan wajah yang kenyal dan lembab.

6. Masker


Masker merupakan produk yang mampu mengembalikan kesehatan kulit dengan maksimal, masker scrub mampu melakukan eksfoliasi kulit, masker clay bisa membersihkan kulit sampai kedalam pori-pori. Sementara masker dengan essence akan memberikan nutrisi pada kulit secara optimal.

7. Serum


Serum merupakan salah satu rangkaian yang sangat penting untuk digunakan setiap hari. Karena fungsinya yang sangat vital dalam menangani berbagai masalah pada kulit. Seperti kulit yang kering dan terlihat kusam, kulit meradang akibat jerawat dan berbagai masalah lainnya.

8. Sunscreen


Sunscreen adalah produk skincare yang penting untuk yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Terutama yang sering terkena paparan matahari secara langsung. Sinar UV menyebabkan banyak masalah yang serius pada kulit seperti dark spot, penuaan dini, jerawat dan masalah kulit lainnya.

Pemakaian sunscreen dapat melindungi kulit dengan baik dari berbagai macam bahaya tersebut. Sehingga cukup penting untuk selalu membawanya dalam tas anda kemanapun pergi. Terutama saat beraktivitas di udara terbuka seperti camping, berenang dan lain sebagainya.

Memilih produk skincare yang tepat, kemudian menggunakannya dengan rutin sesuai aturan akan menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya. Sehingga menambah kepercayaan diri dan menunjang penampilan di depan umum maupun pasangan.

Karena produk Skincare adalah bisnis yang sangat berprospek saat ini maka anda bisa memilihnya untuk dijadikan usaha. Jangan khawatir untuk masalah produksi karena anda bisa bermitra untuk maklon produk skincare dengan makloncometics.id.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.