3 Februari 2023 12:02 pm

Urutan Skincare Pagi Dan Malam Untuk Remaja

Urutan Skincare Pagi Dan Malam Untuk Remaja
Urutan skincare pagi dan malam untuk remaja patut Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memakai produk skincare. Agar tidak salah langkah dalam menggunakan produk yang akan menyebabkan akibat yang fatal bagi kesehatan kulit remaja. Juga menghindari masalah kulit yang dialami pada masa puber.

Memahami Jenis Kulit


id.pinterest.com by ObatJerawatPalingAmpuh.com
id.pinterest.com by ObatJerawatPalingAmpuh.com

Sebelum mulai membeli produk skincare, remaja harus mengenali jenis kulitnya sendiri dengan baik. Karena pemakaian skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menghasilkan efek yang berbeda.

1. Kulit Normal


Kulit normal mudah terlihat dengan teksturnya yang halus dan lembut. Selain itu juga tidak mudah mengelupas, memerah atau terlihat berminyak.

2. Kulit Kering


Kulit kering biasanya terlihat mudah mengelupas dan kerap mengalami gatal. Hampir sama dengan kulit normal, kulit kering akan terasa lebih kasar saat kita sentuh.

3. Kulit Berminyak


Kulit jenis ini terlihat dengan penampakan pori-porinya yang besar. Biasanya juga terlihat berkilau atau mengkilap dan memiliki masalah pada komedo dan jerawat.


4. Kulit Kombinasi


Kulit kombinasi merupakan kulit yang cukup kompleks karena pada bagian pipinya terlihat kering. Namun pada bagian dahi dan hidung terlihat sangat berminyak.


Urutan Skincare Pagi Dan Malam Untuk Remaja


-

Memakai skincare yang teratur sejak dini tentu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit remaja. Namun harus kita gunakan sesuai dengan tahapannya dengan benar agar hasilnya maksimal.Urutan skincare pagi dan malam untuk remaja harus sesuai aturannya.

Sebelum anda mengetahui urutan skincare pagi maupun malam untuk remaja ada baiknya anda mengetahui pengertian skincare itu sendiri.

Urutan Skincare Pagi Untuk Remaja


Proses perawatan kulit ini tentu saja dimulai dari pagi hari yang penuh aktivitas. Rangkaian skincare yang harus digunakan adalah sebagai berikut:

1. Facial Wash


Facial wash yang sesuai dengan jenis kulit akan membersihkan kotoran yang menempel di wajah sisa semalam. Membuat wajah remaja bersih dan cerah, sehingga terasa lebih segar saat mengawali hari.

2. Moisturizer


Menggunakan moisturizer membantu kulit membersihkan wajah dari minyak yang keluar dari kelenjar sebum. Juga membantu kulit wajah menjaga kelembabannya dengan lebih optimal. Selain itu juga membuat produk skincare selanjutnya akan meresap dengan baik pada wajah

3. Sunscreen


Masa remaja biasanya sering menghabiskan waktu di luar ruangan, bermain bersama teman atau sekedar jalan-jalan. Hal ini membuat kulit mudah terkena sinar matahari langsung sehingga memakai sunscreen sangat dibutuhkan untuk melindungi wajah dari sinar UV.

Urutan Skincare Malam Untuk Remaja


-

Memakai skincare pada malam hari juga sangat penting, agar proses regenerasi kulit pada remaja dapat berlangsung lebih optimal. Malas membersihkan wajah pada malam hari akan menghasilkan kulit yang kusam dan tidak bersinar.


1. Cleanser


Cleanser memiliki kegunaan untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Baik bekas make up maupun berbagai kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori pada wajah. Sehingga kulit remaja akan terhindar dari tumbuhnya jerawat.

2. Facial Wash


Memakai facial wash tidak hanya bisa kita lakukan pada pagi hari saja namun juga malam hari sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit terbebas dari  segala kotoran pada kulit wajah yang tidak bisa bersih dengan menggunakan  cleanser saja.

3. Serum


Serum merupakan produk yang sangat efektif digunakan pada malam hari karena memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Mampu masuk jauh kedalam pori-pori membuat masalah kulit teratasi sampai ke akarnya.

4. Moisturizer

Moisturizer sangat baik digunakan karena fungsinya yang sangat besar untuk menghindari kerutan yang muncul secara dini. Membuat wajah lembab dan sehat sehingga menambah rasa percaya diri pada remaja.

Urutan skincare pagi dan malam untuk remaja tadi akan membuat remaja memiliki kulit yang sehat dan cerah. Namun harus dilakukan dengan kesabaran dan ketelatenan setiap hari, agar mendapatkan hasil sesuai harapan.
Jika Anda penasaran dan ingin membuat produk skincare sendiri yang dijamin aman bahanya, namun tidak memiliki tenaga dan bahan baku yang memadai, maka bisa menggunakan jasa makloncosmetics.id dalam prosesnya.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.