27 Januari 2023 10:14 am

Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil
Selama masa kehamilan biasanya perempuan menjadi ragu-ragu memakai produk kosmetik karena takut berpengaruh pada kehamilan. Itulah sebabnya skincare yang aman untuk ibu hamil sangat penting bagi para ibu hamil agar bisa tetap merawat kulitnya.

Kehamilan kerap membuat hormon ibu menjadi berbeda, sehingga beberapa masalah kulit wajah muncul. Seperti jerawat yang mendadak tumbuh dan sangat mengganggu penampilan. Selain itu jerawat yang meradang juga terasa menyakitkan pada bagian wajah.

Produk Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil


-

Untuk masalah seperti ini biasanya dapat ibu atasi dengan pemakaian skincare yang tepat dan aman. Meskipun saat memilih produk sebaiknya menghindari yang mengandung benzoil peroksida, hidroquinon, retinoid atau retinol dan asam salisilat yang tidak aman untuk ibu hamil.

Namun ibu hamil tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak produk aman yang bisa menjadi pilihan. Beberapa skincare yang aman untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:

Sebelum kalian mengetahui tentang produk skincare yang aman untuk ibu hamil alangkah baiknya kalian mengetahui Skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

1. Skin Cleanser


Membersihkan wajah dengan skin cleanser yang ringan untuk membersihkan bekas make up, debu dan bermacam kotoran yang menempel pada kulit. Skin cleanser yang tidak mengandung parfum, dan pemakaian teratur selama dua kali dalam sehari dapat menghindarkan ibu hamil dari jerawat.


2. Serum


Biasanya ibu hamil akan menghindari pemakaian serum karena takut mempengaruhi janin dalam kandungan. Tetapi masalah yang sering terjadi pada ibu hamil adalah hiperpigmentasi yang membuat kulit menjadi gelap.

Namun serum yang mengandung ekstrak buah dan vitamin c aman bagi ibu hamil. Karena mampu membantu menyamarkan noda hitam dengan lembut. Berbeda dengan hidrokuinon yang sebaiknya tidak Ibu gunakan pada saat hamil karena mudah terserap oleh tubuh dan masuk ke dalam plasenta.

3. Sunscreen


Menggunakan sunscreen juga baik bagi ibu hamil untuk mengurangi efek dari hiperpigmentasi yang terjadi. Terutama yang akibat paparan sinar matahari secara langsung. Sebaiknya ibu hamil memilih sunscreen yang mengandung zinc oxide dengan titanium dioksida yang aman.

Selain itu sunscreen dengan kandungan niacinamide dengan bahan dasar mineral dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi pada wajah dan ruam kemerahan. Juga melindungi kulit sensitif ibu hamil dari berbagai masalah kulit.

Baca juga : Skincare adalah

4. Face Wash


Memakai sabun pembersih wajah yang tidak memiliki kandungan paraben, parfum dan juga alkohol sangat baik bagi ibu hamil. Produk khusus untuk ibu hamil yang mengandung hydrolyzed kolagen dan ekstrak beras berguna untuk membersihkan dan melembutkan wajah.

5. Krim Malam


-

Krim malam yang mengandung sulfur koloid dapat digunakan ibu hamil untuk mengatasi masalah jerawat karena dapat mengeringkan jerawat dengan cepat. Sayangnya produk ini aromanya sangat menyengat dan tidak nyaman dipakai oleh ibu hamil yang penciumannya sensitif.

Sebaiknya ibu hamil menghindari penggunaan krim malam yang mengandung benzoil peroksida dan asam salisilat. Meskipun cukup ampuh mengatasi masalah jerawat, alangkah baiknya hanya menggunakan produk yang lebih aman saja.

6. Pelembab


Pelembab diperlukan ibu hamil selama masa kehamilan untuk menjaga kulit dari kerutan halus yang mungkin timbul. Namun sebaiknya tidak memakai pelembab yang memiliki kandungan asam beta hidroksi dan asam alfa hidroksi.

Menggunakan pelembab dengan kandungan asam hialuronat lebih dianjurkan karena mampu menghindari dan membantu proses regenerasi kulit. Asam ini adalah zat yang bisa didapatkan dari dalam tubuh secara alami.

7. Skincare Berbahan Alami


Menggunakan rangkaian produk skincare dengan berbagai macam bahan yang alami dan organik juga lebih aman. Produk lokal dengan bahan rempah-rempah bisa menjadi pilihan karena aman untuk dipakai ibu hamil dan menyusui.

Memang tidak mudah mencari produk skincare yang aman untuk ibu hamil. Dengan mendengarkan rekomendasi teman, googling di internet dan membeli melalui marketplace adalah jalan yang paling mudah. Karena biasanya ibu hamil malas pergi kemana-mana, apalagi yang sudah hampir melahirkan.

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang sukses terjun dalam usaha skincare yang aman untuk ibu hamil. dengan sistem maklon produk skincare. Seperti yang dilakukan beberapa perusahaan skincare pada makloncosmetics.id, yang dinilai lebih aman dan mudah untuk dilakuka.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalabgroup@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.