28 April 2023 9:28 pm

Manfaat Serum untuk Wajah yang Harus Anda Pahami

Manfaat Serum untuk Wajah yang Harus Anda Pahami
Salah satu produk dalam rangkaian skincare yang cukup banyak peminatnya adalah serum. Manfaat serum untuk wajah pun juga harus Anda sesuaikan dengan skintype masing-masing. Pasalnya tiap-tiap kandungan senyawa aktif akan bekerja pada masalah kulit tertentu seperti jerawat dan kusam.

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang manfaat serum untuk wajah, alangkah baiknya kalian mengetahui atau mempelajari cara memakai serum, untuk menambah pengetahuan anda.

Mengenal Serum Wajah dalam Rangkaian Skincare


-

Serum adalah produk skincare yang memiliki formulasi umum antara lain asam amino, air dan emulasi. Biasanya mengandung beragam formula lain sehingga mampu meresap ke dalam lapisan kulit secara maksimal. Molekul pada komposisi umumnya berukuran mikro sehingga cara kerjanya jauh lebih efektif.

Bahan aktif yang ada di dalam serum wajah menjadi pembeda utama apabila Anda bandingkan dengan rangkaian skincare lainnya. Umumnya tidak mengandung bahan-bahan oklusif alias kedap udara seperti mineral oil atau petrolatum. Namun sebagian besar adalah basis air agar mudah diaplikasikan.

Artinya, serum akan memberikan perawatan secara spesifik untuk area kulit yang sedang bermasalah. Masalahnya pun beragam mulai dari bekas jerawat, noda hitam, kusam, kering dan lain sebagainya. Anda bisa mengaplikasikan 1 hingga 2 tetes saja secara rutin karena memang tidak perlu terlalu banyak.


Manfaat Serum Berdasar Jenis Masalah Kulit


Ada beragam manfaat serum bagi wajah yang bisa Anda rasakan ketika rutin menggunakannya, mulai dari menghilangkan noda bekas jerawat hingga melembabkan. Agar tidak salah pilih, maka ketahui terlebih dahulu apa masalah kulitnya agar hasilnya tepat sasaran.

1. Serum Tinggi Vitamin C untuk Kulit Kusam


Kulit wajah memerlukan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas terlebih jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Pilihlah serum wajah dengan komponen utama berupa vitamin C karena mampu mencerahkan kulit sehingga cocok bagi masalah kulit wajah tampak kusam.

Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan serum ini secara rutin maka sekaligus bisa membantu untuk meratakan watna kulit. Apabila mengaplikasikannya di pagi hari, jangan lupa sekaligus memberian proteksi dengan memakai sunscreen setelahnya agar bekerja lebih efektif.

2. Serum Tinggi Kolagen untuk Anti Aging


-

Kolagen adalah salah satu kandungan di dalam produk skincare yang sebenarnya banyak perempuan mencarinya. Pasalnya zat aktif ini mampu menjaga elastisitas kulit sehingga efektif menghindarkan dari tanda-tanda penuaan dini.

Tidak hanya manfaat tersebut, serum wajah dengan tinggi kolagen mampu mengatasi kulit kusam. Anda bisa menggunakannya secara rutin agar berfungsi untuk mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit.

3. Serum Anti Acne untuk Mengatasi Jerawat


Beraktivitas di luar ruangan tentu membuat wajah Anda seringkali terpapar oleh debu, kotoran dan sinar matahari. Hal ini biasanya akan menyebabkan kulit lebih mudah berminyak, komedo menumpuk hingga timbulnya jerawat.

Serum Anti Acne umumnya mengandung zat aktif tertentu yang berperan untuk mencegah timbulnya jerawat seperti tea tree. Selain itu juga terkandung salicylic acid sebagai anti sebum sehingga membuat kulit tetap sehat dan terbebas dari kusam.

4. Serum Brightening untuk Mencerahkan Wajah


Banyak orang merasa kurang percaya diri karena wajahnya tampak kusam. Untuk itu, jika Anda mengalami hal yang sama maka cobalah menggunakan serum brightening yang efektif mencerahkan kulit wajah.

Beberapa kandungan zat aktif di dalamnya yakni niacinamide, arbutin, vitamin C dan lainnya yang mampu mencerahkan warna kulit. Tidak hanya itu, serum brightening juga berguna untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam.

Manfaat serum untuk wajah memang beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan masalah kulit masing-masing. Pasalnya dalam tiap produk memiliki kandungan zat aktif tertentu guna mengatasi permasalahan bagi pengguna.
Bagi Anda yang ingin membuat serum wajah yang bagus namun tidak tahu cara membuatnya, maka bisa menggunakan jasa makloncosmetics.id. Cukup melakukan kerjasama saja dan segala proses akan terlayani oleh jasa mulai dari penyiapan bahan, proses pembuatan, dan finishing.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.