17 April 2023 7:35 pm

Tips Memilih Serum Bulu Mata yang Bagus

Tips Memilih Serum Bulu Mata yang Bagus
Apakah Anda saat ini sedang mengalami kerontokan pada bulu mata? Maka kini saatnya untuk mencoba menggunakan serum bulu mata yang bagus terutama mengenai kandungan zat aktifnya. Lantas sebenarnya apa saja manfaatnya?

Sebelum mengetahui lebih jauh dari serum bulu mata yang bagus, alangkah baiknya kalian mengetahui atau mempelajari cara memakai serum, untuk menambah pengetahuan anda.

Apa Itu Serum Bulu Mata?


-

Serum bulu mata adalah salah satu produk perawatan khusus untuk mengatasi kerusakan dan masalah penuaan khususnya di bagian mata. Faktanya, bulu mata memang berbeda dengan rambut namun sama-sama mengalami penuaan.

Bulu mata pun rentan mengalami kerusakan akibat berbagai faktor salah satunya eyelash extension, eyelash perming dan sejenisnya. Terutama jika cara pemakaiannya cukup beresiko sehingga justru menimbulkan efek negatif.

Kini Anda sudah bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan serum bulu mata. Pasalnya kandungan di dalamnya efektif untuk mencegah dan mengobati tanda-tanda penuaan seperti kerontokan dan tumbuh tidak lebat.

Manfaat Serum Bulu Mata


Manfaat serum bulu mata yang pertama adalah mampu merangsang pertumbuhan bulu mata jadi lebih cepat. Mengingat bahwa ada banyak kasus kebotakan terjadi akibat kerontokan. Penyebab utamanya adalah karena menggunakan eyelash extension dengan cara salah.

Selain itu juga bermanfaat untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang. Tentunya Anda sudah akrab dengan gerakan mengoleskannya dari bagian ujung hingga ke ujung bulu mata. Tujuannya agar bisa meresap hingga maksimal agar pertumbuhan juga sesuai harapan.

Tidak hanya kerontokan, masalah yang sering orang-orang hadapi adalah bulu mata timbul dengan sangat tipis. Solusinya, Anda bisa menggunakan serum bulu mata untuk menebalkan pertumbuhannya. Hal ini karena kandungan minyak esensial dan vitamin membuat tumbuh jadi lebih sehat.


Tips Memilih Serum Bulu Mata


Bulu mata memang rentan mengalami kerontokan terutama karena eyelash extension dengan cara yang salah. Apabila Anda membiarkannya, maka keindahan dan kesehatannya akan berpengaruh. Cobalah untuk mulai menggunakan serum bulu mata. Berikut ini beberapa tips memilihnya

1. Memperhatikan Formulasi


-

Serum bulu mata memiliki berbagai macam formula. Jadi untuk memilihnya, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Pertama adalah hair growth serum dengan fungsi memanjangkan dan melebatkan. Umumnya mengandung, zink, octapeptide 2, coconut oil dan caster oil sebagai stimulan pertumbuhan.

Formula berikutnya khusus untuk hair repair yang berfungsi mengatasi masalah kerontokan. Bahan aktif utama di dalamnya adalah panthenol guna mengembalikan kekuatan rambut. Terakhir adalah moisturizing mengandung hyaluronic acid, glycerin dan jojoba oil guna melembabkan bulu mata.

2. Menyesuaikan dengan Bentuk


Selanjutnya Anda bisa memilih serum bulu mata dengan mempertimbangkan bentuk applicator-nya sesuai dengan kenyamanan pada saat menggunakannya. Pertama tersedia berbentuk sikat maskara pada umumnya. Biasanya berfungsi untuk menutrisi dan melentikkan sehingga harus dioles merata.

Berikutnya ada tersedia bentuk chip yang lebih nyaman bagi pengguna eyelash extension karena ujungnya lebih mudah menjangkau pada sisi paling pendek sekalipun. Terakhir yakni pen, bisa Anda pilih karena kuasnya terasa lembut sehingga menurunkan resiko iritasi mata.

3. Tidak Mengandung Pewarna dan Pewangi


Mata merupakan salah satu bagian yang sensitif. Jadi sebisa mungkin untuk memilih produk serum bulu mata tanpa adanya kandungan pewarna dan pewangi sintetis. Jadi harus benar-benar hati dalam hal pemilihannya.

Pilihlah serum yang hanya mengandung sedikit bahan aditif sehingga tidak memberikan efek buruk meski Anda menggunakannya dalam jangka panjang. Selain itu, pengaplikasian juga harus rutin agar hasilnya pun maksimal.

Sebagai salah satu produk yang Anda aplikasikan ke mata, tentu harus memilih serum bulu mata yang bagus agar tidak menimbulkan efek iritasi jangka panjang. Selain itu, cek komponen di dalamnya demi memastikan mengandung sedikit bahan aditif berbahaya.

Pemilihan serum bulu mata yang bagus harus Anda perhatikan agar tidak menyebablam masalah baru pada bulu mata anda. Tentu akan disayangkan jika membeli produk ini dengan harga relatif mahal namun tidak membuahkan hasil. Jika tertarik untuk membelinya, kunjungi makloncosmetics.id karena tersedia beragam jenis serum.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.