17 April 2023 7:49 pm

Cara Pilih Serum Rambut yang Bagus

Cara Pilih Serum Rambut yang Bagus
Memiliki rambut yang lebat dan sehat tentu menjadi impian bagi banyak orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan mengaplikasikan salah satu produk yakni serum rambut yang bagus. Kandungan aktif di dalamnya akan efektif melembabkan, menguatkan dan mencegah kerontokan.


Sebelum mengetahui lebih jauh dari serum rambut yang bagus, alangkah baiknya kalian mengetahui atau mempelajari cara memakai serum, untuk menambah pengetahuan anda.

Manfaat Menggunakan Serum Rambut


-

Salah satu manfaat dari menggunakan serum rambut adalah mampu melindungi dari sinar matahari, polusi hingga permasalahan lainnya seperti kerontokan dan kebotakan. Namun dari kandungan senyawa aktif di dalamnya, berikut ini kegunaan utamanya:

1. Mencegah Rambut Lepek


Rambut memang sangat mudah lepek jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan karena terkena paparan sinar matahari dan kotoran debu, Terlebih ketika memiliki kulit kepala berminyak, maka lebih baik untuk menggunakan serum rambut.

Pada dasarnya, serum rambut ini sudah memiliki kandungan khusus untuk menjaga kelembaban karena Anda hanya perlu mengaplikasikan pada bagian batang rambut saja. Namun jangan lupa agar tetap menyesuaikan masalah rambut dengan kandungannya.

2. Melindungi Rambut dari Kerusakan Akibat Styling


Tidak hanya melindungi rambut dari paparan sinar matahari saja, pemakaian serum rambut juga berfungsi untuk memberikan proteksi akibat kerusakan selama styling. Masalahnya pun beragam mulai dari rusak karena hair dryer, curly ion hingga creambath.

Untuk meminimalkan terjadinya masalah rambut akibat styling, Anda bisa menggunakan serum rambut sebelum menggunakan alat-alat styling tersebut. Tujuannya agar tidak terpapar oleh panas secara berlebihan.

3. Meningkatkan Kesehatan Rambut


Formula pada serum akan memenuhi asupan nutrisi rambut secara maksimal. Itulah sebabnya produk satu ini cukup bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Terlebih jika komposisi di dalamnya cukup lengkap dengan berbagai kandungan zat aktif.

Bagian rambut yang rusak karena proses styling bisa segera teratasi karena penggunaan serum rambut ini. Tidak hanya menjaga kesehatan namun juga membuat rambut terasa lebih halus, lembut dan berkilau.


Kandungan dalam Serum Rambut


-

Sebelum memutuskan untuk mulai menggunakan serum rembut, kenali terlebih dahulu apa saja kandungan paling umum dalam produk tersebut. Zat aktif pertama adalah biotin atau vitamin B7 karena berperan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut.

Berikutnya ada vitamin D yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan bagian folikel. Selanjutnya mineral zinc mampu mengatasi kerontokan pada rambut dengan memelihara fungsi kelenjar minyak agar lebih sehat.

Keratin dalam serum rambut yang merupakan protein alami memiliki fungsi untuk memperkuat dan mengatasi kerusakan rambut seperti kering, kusam dan mudah patah. Terakhir ada asam lemak omega 3 guna memenuhi kebutuhan nutrisi penting selama pertumbuhan rambut.

Cara Memilih Serum Rambut


Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk memilih serum rambut agar tidak salah pilih. Pastikan pemilihan produk tepat sesuai dengan masalah pada rambut. Periksa komposisi kandungan dari labelnya guna mengatasi permasalahan tertentu seperti kebotakanatau kerontokan.

Berikutnya Anda juga harus menggunakan serum rambut ini dengan takaran yang tepat. Pastikan untuk mengikuti semua petunjuk pemakaian di label kemasan. Umumnya sekitar 3 hingga 5 tetes saja dalam satu kali pemakaian.

Berikutnya, pastikan agar mengaplikasikannya dengan cara yang tepat. Ambillah produk serum rambut secukupnya lalu aplikasikan secara merata dan perlahan. Pijat kulit kepala dan biarkan selama 15 menit. Hindarkan dari paparan sinar matahari agar hasilnya maksimal.

Itulah tadi kandungan dan manfaat dalam pemakaian serum rambut yang bagus. Jenisnya pun beragam sehingga Anda tidak boleh salah pilih karena harus menyesuaikan dengan masalah kerusakan pada rambut itu sendiri.

Bagi Anda yang ingin membuat produk serum rambut yang bagus namun tidak tahu cara membuatnya, maka bisa menggunakan jasa makloncosmetics.id Cukup melakukan kerjasama saja dan segala proses akan terlayani oleh jasa mulai dari penyiapan bahan, proses pembuatan, dan finishing.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.