10 Februari 2021 11:58 am

Pabrik Kosmetik di Indonesia: Nava Sinergi Laboratori Group

Pabrik Kosmetik di Indonesia: Nava Sinergi Laboratori Group
Nava Sinergi Laboratori Group menjadi sebuah perusahaan produk kecantikan. Memiliki layanan satu atap yang berfungsi melakukan perancangan, pembuatan dan juga promosi bagi produk milik Anda. Bahkan, pabrik kosmetik ini sudah mempunyai lisensi BPOM RI dan mendapatkan sertifikat grade A.

Research and Development di Pabrik Kosmetik


Pentingnya Research and Development Di Pabrik Kosmetik
Pentingnya Research and Development Di Pabrik Kosmetik

Dalam sebuah pabrik kosmetik, tertunya harus terdapat seorang ahli dan ilmuwan yang melakukan identifikasi dan memakai teknologi juga cara baru. Yaitu untuk dapat memberikan hasil dan juga produk kepada konsumennya sendiri. Lalu seperti apa ketentuan lainnya?

1. Memiliki Formula Development


Pabrik kosmetik harus memiliki rumus dan juga melakukan produksi barang untuk merawat kulit. Dengan menerapkan standar kosmetik nasional yang tinggi dan menggunakan bahan sesuai anjuran. Formula dari produk berkualitas seperti ini tentunya mempunyai sebuah konsep dasar. Resep-resep tersebut kemudian memiliki konsep dasar jika bahan aktif yang ada di dalam produk tersebut harus saling bekerja sama. Fungsinya adalah untuk memberikan kelebihan produk-produk yang sangat berguna. Terutama dalam mengatasi masalah kulit.

2. Mengetahui Inspeksi Suatu Zat Dilarang


Pada proses pembuatan sampel bagi produk kosmetik memilih sebuah perusahaan. Tim research and development akan melakukan pemeriksaan dan memberikan kepastian. Bahwa bahan yang dipakai untuk produksi kosmetik sebuah perusahaan aman Anda pakai dan tidak memakai komposisi terlarang. Pendeteksian kandungan berbahaya dan terlarang di dalam sebuah perusahaan produsen kosmetik menggunakan teknik laboratorium. Misalkan TLC, HPLC, Titrasi untuk memberikan kepastian terhadap keamanan dari sebuah produk. Ada dua kelompok yakni teknik identifikasi dan analisis kuantitatif.

3. Melakukan Uji Stabilitas dan Kompatibilitas


Melakukan pengujian terhadap stabilitas dan kompatibilitas terhadap sebuah barang-barang kosmetik memang sangat penting untuk dilakukan. Ini agar dapat memastikan bahwa tidak terjadi sebuah perubahan yang berbahaya. Berikut penjelasan keduanya:
  • Uji Stabilitas
Pengujian terhadap stabilitas sebuah produk kosmetik mulai dari evaluasi kualitasnya dengan jangka waktu tertentu. Mulai dari periode penyimpanan yang pasti dan juga terkendali dengan baik. Tujuannya adalah untuk memastikan produk di Nava Sinergi Laboratori Group. Misalkan pada produk baru modifikasi agar dapat sesuai dengan standar kualitas fisik, mikrobiologi dan kimia yang telah perusahaan tetapkan. Ini akan dapat menjamin kualitas dari produk-produk kosmetik tersebut tetap terjaga. Bahkan tidak akan berbahaya untuk tubuh manusia.
  • Uji Kompatibilitas
Tes pengujian kompatibilitas pada kemasan agar dapat terhindar dari adanya masalah-masalah stabilitas formula dan juga permasalahan. Terutama karena adanya ketidaksesuaian kualifikasinya. Caranya yakni dengan melakukan penyimpanan kemasan. Setelah itu baru melakukan pengevaluasian terhadap karakteristik spesifikasinya. Misalkan pada perubahan organoleptik, eksudasi, deformasi, pecah, masalah dalam fungsi dan juga aspek pada kemasan produk yang ada pada Nava Sinergi Laboratori Group

4. Melakukan Uji Khasiat Kosmetik Bersangkutan


Tes khasiat kosmetik dapat digunakan untuk melakukan pengujian terhadap khasiatnya. Agar bisa memenuhi jenis dan juga klaim dari produk-produk konsumennya di laboratorium pihak ketiga. Selain itu, juga mempunyai sambungan dengan organisasi klinis. Dengan begitu, bisa mengadakan tes dan melakukannya sesuai dengan protokol standar atau khusus yang sesuai ketetapan. Khususnya pada lingkungan terkendali yang berada pada pengawasan. Seperti inspeksi oleh seorang dokter kulit pada suatu wilayah tertentu.

Proses Produksi Kosmetik

proses produk kosmetik yang sesuai dengan prosedur kesehatan
proses produk kosmetik yang sesuai dengan prosedur kesehatan

Terdapat berbagai macam tahapan dalam proses produksi kosmetik. Salah satunya yang diproses dengan cara-cara profesional dan juga sesuai dengan prosedur kesehatan. Dengan begitu, akan didapatkan produk aman dan tidak berbahaya. Berikut adalah beberapa prosesnya:

1. Membuat Sertifikat dan Legalitas


Sebuah perusahaan yang baik akan mempunyai sertifikat dan juga legalitas yang tepat dan sesuai. Dengan begitu, semua pelanggan dapat merasa senang menggunakan produk perusahaan tersebut. Karena kualitas dan jaminan-jaminan tersebut. Terpenuhinya sertifikat dan juga kelegalitasan sebuah produk bisa menjadi salah satu kunci terwujudnya perusahaan terpercaya dan aman. Tidak terkecuali untuk pabrik maklon kosmetik juga. Karena memang ini adalah proses penting dan patut untuk dilakukan.

2. Mengurus Izin Edar BPOM


BPOM atau yang biasa disebut Badan Pengawas obat dan makanan. Ini adalah sebuah lembaga yang melakukan penyelidikan dan juga penyeleksian ketat mengenai obat-obatan dan juga makanan. Terutama segala jenis panganan dan obat dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali untuk produk kosmetik, seperti bedak, lipstik dan masih banyak lagi lainnya. Ini memang sangat dibutuhkan untuk dapat melakukan pemasaran terhadap produk-produk suatu perusahaan. Apalagi penjualan barang-barang riasan seperti ini.

3. Memiliki Sertifikat Halal


Selain harus memiliki izin BPOM, Anda juga harus memiliki sertifikat halal untuk bisa memasarkannya di masyarakat. Untuk itu, produk tersebut harus memiliki kriteria yang telah ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia secara keseluruhan. Dengan sistem seleksi ketat dan tepat. Sertifikat halal ini adalah salah satu standarisasi yang ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kebaikan dari suatu produk tertentu. Terutama barang yang berkaitan dengan dunia kosmetik dan semacamnya.

4. Memenuhi Syarat-syarat dari Kementrian Kesehatan


Berikutnya adalah Anda harus dapat memenuhi syarat-syarat yang telah diajukan oleh Kementrian kesehatan sebelumnya. Semuanya harus perusahan lengkapi terlebih dahulu dengan baik dan tepat. Supaya penggunaannya tidak berbahaya bagi manusia. Produk kosmetik yang dihasilkan dan juga dipasarkan oleh sebuah perusahaan harus bisa memenuhi kriteria aman untuk digunakan dan tidak berbahaya bagi tubuh. Apalagi saat ini sangat marak adanya barang abal-abal di pasaran. Hal ini juga berlaku di negara Indonesia sendiri.

Peralatan dan Mesin

Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Memiliki Peralatan dan Mesin yang canggih
Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Memiliki Peralatan dan Mesin yang canggih

Sebuah perusahaan produk-produk kosmetik harus memiliki peralatan dan juga mesin yang canggih. Dengan begitu, dapat menghasilakn barang berkualitas dan aman untuk digunakan para konsumennya. Apalagi dengan keadaan maraknya produk abal-abal di Indonesia. Penggunaan peralatan dan mesin ini memang sangat berguna dan tentu sangat butuh dalam proses pembuatan sebuah kosmetik. Sebuah perusahaan pasti akan memerlukan itu sebagai salah satu barang yang perusahan pakai untuk memproduksi kosmetik.

Quality Control


Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Menerapkan Quality Control yang ketat
Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Menerapkan Quality Control yang ketat

Pentingnya quality control sangat perlu untuk digunakan dalam sebuah perusahaan kosmetik. yang berkualitas tinggi. Termasuk juga terstandarisasi dengan benar dan tepat. Alhasi, semua konsumen akan sangat puas jikalau menerima produk terbaik. Adanya quality control bisa digunakan untuk melakukan pengontrolan terhadap berbagai macam kualitas dan juga kuantitas barang. Tidak hanya itu, tetapi juga ada banyak hal lain yang bisa dipantau dengan cara satu ini.

Sertifikasi dan Legalitas


Setiap perusahaan kosmetik harus memiliki legalitas untuk dapat melakukan pendirian yang sesuai dengan standar BPOM dan juga MUI. Dengan begitu, hal tersebut akan dapat menjamin keamanan produk dan juga bahan-bahan yang dipakai dalam produksinya. Berikut adalah penjelasannya.

1. Sertifikat CPKB


Sebuah perusahaan kosmetik yang baik harus mempunyai sertfikat CPKB. Ini dapat berguna dalam beberapa hal berkaitan dengan lembaran kertas ini. Anda akan bisa memperoleh kepercayaan dari para pelanggan atau pembeli produk tersebut. Setiap pelanggan tentu akan sangat memerlukan sertifikat dan juga legalitas dalam berbagai macam kebutuhannya. Terutama dalam sertifikat CPKB tersebut dengan tepat dan benar. Dengan adanya surat penting ini, semuanya akan menjadi lebih cepat dan mudah dilakukan.

2. Izin Edar BPOM


BPOM atau yang biasa disebut Badan Pengawas obat dan makanan. Ini adalah sebuah lembaga yang melakukan penyelidikan dan juga penyeleksian ketat mengenai obat-obatan dan juga makanan. Terutama segala jenis panganan dan obat dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali untuk produk kosmetik, seperti bedak, lipstik dan masih banyak lagi lainnya. Ini memang sangat dibutuhkan untuk dapat melakukan pemasaran terhadap produk-produk suatu perusahaan. Apalagi penjualan barang-barang riasan seperti ini.

3. Sertifikasi Halal MUI


Berikutnya adalah sertifikasi halal MUI juga harus bisa memasarkannya di masyarakat. Untuk itu, produk tersebut harus memiliki kriteria yang telah Majelis Ulama Indonesia tetapkan secara keseluruhan. Dengan sistem seleksi ketat dan tepat. Sertifikat halal ini adalah salah satu standarisasi oleh Majelis Ulama Indonesia. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kebaikan dari suatu produk tertentu. Terutama barang yang berkaitan dengan dunia kosmetik dan semacamnya.

Varian Produk

Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Memberikan banyak pilihan varian produk untuk kebutuhan perusahaan kosmetik Anda
Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group Memberikan banyak pilihan varian produk untuk kebutuhan perusahaan kosmetik Anda

Bagian berikutnya adalah mengenai pilihan varian produk yang ada dalam produksi barang-barang. Varian suatu produk-produk kosmetik memang sangat beragam dan akan terus mengalami peningkatan. Berikut adalah penjelasannya.

1. Skincare


Skincare menjadi salah satu dari varian produk yang sangat perlu untuk oleh sebagian orang. Terutama bagi kaum wanita, khususnya pada masa sekarang ini. Maka dari itu, produk satu ini cukup banyak penggunanya dari tahun ke tahun. Seperti produk sun cream, body lotion, body wash, body cream dan masih banyak lagi produk-produk skincare lainnya. Produk satu ini memang cukup banyak peminat oleh para konsumen. Terutama karena manfaat-manfaatnya untuk tubuh.

2. Body Care


Varian produk kedua yang bisa dipakai oleh semua orang adalah dengan menggunakan body care. Ragam satu ini memiliki berbagai macam treatment untuk setiap konsumennya. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang yang ada. Setiap orang memang memiliki berbagai macam kebutuhan body care yang berbeda-beda. Ada beberapa yang memerlukan body care bagi kulit kering. Terdapat juga mereka yang membutuhkan body care untuk kulit normal atau berminyak.

3. Face Care


Berikutnya adalah varian produk face care yang sangat perlu untuk melakukan perawatan terhadap wajah seseorang. Face care juga memiliki berbagai macam bentuk dan fungsi lainnya. Seperti untuk penggunaan kulit wajah yang kering, berminyak atau juga normal. Sebenarnya face care hampir sama seperti body care. Hanya saja face care hanya khusus untuk bagian wajah saja. Dengan begitu, terdapat perawatan-perawatan wajah yang sangat khusus untuk penggunaannya hanya pada area muka saja.

4. Hair Care


Selanjutnya yakni varian produk hair care yang hanya khusus pada area rambut saja. Ini hampir sama seperti sampo pada penggunaan sehari-hari. Namun, hair care lebih khusus untuk melakukan berbagai perawatan pada rambut penggunanya. Biasanya hair care berbentuk seperti sampo dan bisa konsumen aplikasikan di bagian rambut kepala. Terdapat berbagai macam varian produk hair care ini. Seperti untuk kulit kepala kering, berminyak, berketombe, rambut rontok atau patah dan masih banyak lagi.

5. Decorative Products


Berikutnya adalah varian produk berupa decorative products. Ini memiliki berbagai macam produk dengan berbagai macam jenisnya juga. Dengan begitu, isinya lebih bervariatif dari macam-macam varian sebelum-sebelumnya tadi. Sala satu contohnya seperti produk lip cream, lip balm, parfum dan masih banyak lagi berbagai macam barang-barang lainnya. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam perawatan bagi tubuh. Semuanya bisa digunakan untuk banyak jenis masalah.

Pilihan Layanan yang Disediakan oleh Nava Sinergi Laboratori Group


Nava Sinergi Laboratory Group Mempunyai Layanan One Stop Shopping Solution, Sehingga sangat membantu Anda dalam pembuatan brand kosmetik yang Anda idamkan
Nava Sinergi Laboratory Group Mempunyai Layanan One Stop Shopping Solution, Sehingga sangat membantu Anda dalam pembuatan brand kosmetik yang Anda idamkan

Pabrik kosmetik berkonsep one stop maklon cosmetic manufacture. Terdapat berbagai macam layanan-layanan yang telah terkonsep oleh sebuah perusahaan ketika akan melakukan sebuah produksi barang. Berikut adalah beberapa jenis layanan pada pabrik kosmetik.

1. Membuat Brand


Hal pertama adalah membuat brand, karena ini menjadi salah satu yang terpenting untuk dilakukan. Setiap produk pemasaran harus memiliki brand atau merk tersendiri. Terdapat banyak cara untuk membuat dan menghasilkan nama-nama bagus dalam memasarkan produk. Salah satunya adalah dengan menciptakan nama yang unik dan jarang ada untuk saat ini. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen untuk membeli produk milik Anda. Bahkan cara ini bisa menjadi sebuah cara ampuh untuk marketing produk.

2. Membuat Produk


Setelah membuat brand produk milik Anda pribadi, hal selanjutnya yang harus ada adalah dengan membuat barangnya. Sebuah perusahaan atau perorangan tidak akan bisa berjualan tanpa adanya wujud berupa barang untuk dijual. Anda bisa melakukan berbagai macam kreasi menarik untuk menciptakan hal-hal baru dan istimewa. Salah satu caranya yakni menggunakan produk yang jarang terfikirkan oleh orang lain. Di sisi lain, bisa juga dengan membuat inovasi baru menggunakan bahan-bahan baru.

3. Menciptakan Legalitas


Berikutnya yakni menciptakan legalitas bagi sebuah perusahaan kosmetik. Dalam sebuah perusahaan kosmetik, menciptakan legalitas memang sangat perlu. Terutama untuk mendapatkan banyak kepercayaan para pelanggannya. Memberikan legalitas hukum memang sangat perlu untuk dilakukan. Karena memang berdampak kepada rasa percaya dan juga kepuasan seorang pelanggan sebuah perusahaan. Ini akan memberikan banyak dampak baik bagi perusahaan tersebut.

4. Membuat Packaging


Selanjutnya yakni membuat packaging. Setelah melakukan proses pembuatan produk dan menciptakan legalitas, maka selanjutnya adalah proses packing barang dengan tepat dan cantik. Seorang konsumen akan menjadi puas, jika produk mereka memilki pengemasan yang rapi. Maka dari itu, sangat penting bagi pengirim untuk melakukan pengemasan serapi dan sebagus mungkin. Agar para konsumen dapat puas dan tidak kecewa melakukan pembelian di sana. Meskipun, memang setiap orang memiliki kriterianya masing-masing.

5. Marketing Kit


Berikutnya adalah marketing kit. Penggunaan marketing kit juga menjadi salah satu layanan yang patut untuk dilakukan. Setiap orang akan sangat senang ketika mendapatkan hal ini, apalagi jika isinya bervariasi dan bagus-bagus. Tentu saja hal ini akan semakin menarik mata para pelanggan. Dengan begitu, tingkat kepuasannya juga dapat terus mengalami peningkatan yang signifikan. Harus ada berbagai macam upaya untuk bisa mendapatkannya dengan baik dan mudah. Demikian pembahasan mengenai pabrik kosmetik. Bagi Anda yang tertarik dengan pembahasan mengenai judul di atas, mungkin artikel ini dapat sedikit membantu untuk memahami mengenai hal tersebut. Sekian dan semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca.

Lokasi Pabrik Kosmetik Nava Sinergi Laboratori Group


Selanjutnya adalah lokasi pabrik kosmetik Indonesia Nava Sinergi Laboratori Group. Lokasi pabrik ini berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.54, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.