9 Februari 2021 7:04 am

Tips Memilih Skincare yang Aman dan Tepat untuk Remaja

Tips Memilih Skincare yang Aman dan Tepat untuk Remaja
Tips memilih skincare yang aman dan tepat penting untuk Anda ketahui agar tidak salah dalam memilih, hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kesalahan. Saat ini banyak tersedia penjual produk kecantikan, sehingga sangat perlu lebih selektif dan menyesuaikan dengan karakter kulit.




Beberapa Tips Memilih Skincare yang Aman dan Tepat

Jenis kulit sendiri sangat beragam mulai dari normal, berminyak, dan kering. Saat akan memilihnya, ada baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan, jika masih ragu Anda dapat menkonsultasikannya langsung kepada aahlinya yaitu dokter kecantikan. Berikut ulasannya:

1. Teliti Melihat Komposisi Produk

Komposisi produk skincare pembuatannya tentu menyesuaikan masalah yang sering dialami oleh kulit, sehingga bahan aktif di dalamnya akan bereaksi sesuai fungsinya. Inilah mengapa pentingnya mengetahui kebutuhan serta tipe wajah agar bisa mendapatkan hasil maksimal.
Jika Anda memiliki kulit normal maka cenderung tidak ada pantangan produk, sedangkan untuk jenis berminyak dapat menghindari produk oil based. Tipe sensitif sedikit sulit untuk mencari kandungan yang sesuai, salah satunya harus tanpa kandungan pewangi dan alkohol.

2. Teliti Melihat Komposisi Produk

Tipe kulit sendiri memiliki beberapa macam dan setiap jenisnya perlu perawatan dengan bahan-bahan tertentu. Oleh sebab itu Anda perlu mengetahui kebutuhannya dengan mengkonsultasikannya kepada ahli. Selanjutnya silahkan meminta saran produk sesuai.
Masalah kulit sendiri cukup beragam salah satunya adalah berjerawat, hal ini dapat timbul karena beberapa sebab misalnya hormonal, salah makan, serta stres berlebihan. Penanganan tentu tidak boleh sembarang, karena bisa mengakibatkan iritasi dan meninggalkan bekas.




3. Pilih Produk dengan Kandungan Sunscreen

Sunscreen sendiri berfungsi untuk melindungi kulit dari UV yang dapat membuatnya menjadi kusam bahkan menurut penelitian bersifat karsinogenik sehingga sangat tidak aman. Oleh karenanya penting menggunakan produk yang sudah mengandung sunscreen dengan SPF sekitar 30.
Perlindungan kulit terhadap sinar UV tetap Anda butuhkan meskipun sedang di dalam rumah maupun saat mendung. Perlu Anda ketahui bahwa sunscreen sendiri tidak dapat bertahan hari pada kulit, sehingga bisa menggunakan tambahan berupa pelembab agar lebih maksimal.

4. Bijak dalam Menggunakan Skincare Alami

Label skincare alami tidak menjadi jaminan bahan di dalamnya juga demikian. Anda bisa memastikan tingkat keamananya dengan melihat izin resmi dari BPOM. Jenis ini dapat Anda gunakan sesekali dengan catatan kulit tidak menunjukkan reaksi negatif terhadap bahan tersebut.
Terdapat aturan tertentu saat penggunaannya, meski berbahan dasar alami namun tidak boleh berlebihan. Hal ini karena meski dari bahan alami, tidak menutup kemungkinan terjadi penolakan atau reaksi kulit sehingga sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

5. Lihat Reaksi Kulit

Reaksi seseorang pada skincare meski satu produk tentu berbeda. oleh sebab itu penting memahami karakter kulit. Umumnya efek kosmetik muncul sekitar berapa minggu atau berbulan-bulan, baik menunjukkan kecocokan atau penolakan, untuk itu patut Anda curiga jika memberi hasil terlalu instan.
Dampaknya sendiri terlihat dalam jangka waktu lama, mulai dari ketergantungan, berjerawat, bahkan muncul flek hitam. Hal inilah mengapa Anda perlu mengetahui terkait legalitasnya. Usahakan tidak langsung tertarik dengan harga murah / hasil instan apalagi membeli bukan di penyedia terpercaya.




6. Pastikan Sudah Memiliki Izin BPOM

Memilih jenis skincare sendiri tidak boleh sembarangan, karena kandungan aktif di dalamnya dapat berpengaruh pada kulit. Ada baiknya mengutamakan yang sudah mengantongi izin resmi dari BPOM karena kemungkinan besar sudah aman karena melalui pengujian khusus.
Beberapa waktu belakangan semakin banyak masyarakat yang memproduksi kosmetik baik berlabel herbal maupun umum, namun jika belum mengantongi izin dari BPOM keamanan masih dipertanyakan. Hal ini dibuktikan sudah banyak kasus barang ilegal dengan bahan berbahaya.

7. Perhatikan Tanggal Expired

Tanggal expired sendiri sangat penting Anda ketahui, karena jika melebihi maka beresiko akan membuat kulit bermasalah. Umumnya masa kadaluarsa kosmetik tergantung dengan pertama kali membukanya, rata-rata dapat bertahan sekitar 6 sampai 12 bulan dan ada yang mencapai 24 bulan.
Skincare yang sudah expired bukan hanya tidak dapat bekerja dengan baik, melainkan memberi efek samping bahkan membahayakan. Ada baiknya jika merasa tidak cocok, berikan segera kepada teman atau saudara dengan kondisi kulit sesuai dengan kandungan produk tersebut.

8. Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

Kulit manusia memiliki beberapa tipe mulai dari normal, berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif. Umumnya setiap jenis skincare memiliki kandungan tertentu yang cocok untuk masing-masing tipe, untuk itu sebaiknya perhatikan hal tersebut jika ingin mendapatkan hasil maksimal.
Jenis kulit kombinasi sebaiknya sebaiknya menggunakan dua jenis skincare yaitu untuk tipe kering dan berminyak. Tujuannya agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya, sehingga bisa meminimalisir masalh yang terjadi baik karena kondisi hormon maupun faktor dari luar.



9. Sesuaikan dengan Budget

Skincare yang bagus identik dengan harga mahal, namun sebenarnya hal tersebut bukan indikator utama. Poin paling penting adalah kandungan di dalamnya serta sudah mendapatkan izin edar resmi dari BPOM atau belum, sebab dapat menentukan tingkat keamanannya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan produk skincare yang banyak beredar saat ini terutama racikan, utamaan melihat tingkat keamanannya serta alergi dalam tubuh. Jika memiliki pantangan menggunakan zat tertentu sebaiknya hidar meski memberi hasil sesuai ekspektasi.

Tips memilih skincare yang aman dan tepat paling penting adalah mengetahui tingkat keamananya, selain itu pastikan menyesuaikan dengan jenis kulit. Sebaiknya hindari mencari hasil instan, karena umumnya bahan aktif didalamnya dapat bekerja dalam hitungan minggu bahkan bulan.

Jika anda bingung menemuka skincare yang cocok, anda bisa membuat skincare secara custom. Nava Sinergi Lab merupakan perusahaan maklon cosmetik yang dapat memproduksi skincare custom. Skincare yang kami buat dapat menyesuaikan kebutuhan kulit anda. Anda juga dapat sekaligus menjual skincare dengan brand anda sendiri. Menarik bukan? Yuk chat admin kami untuk info lebih lanjut.
Blog Post Lainnya
Nava Sinergi Laboratori Group – Spesialis dan Expert-nya Pabrik Kosmetik di TangerangBukan rahasia lagi jika para milenial kini makin mahir berbisnis kosmetik. Namun, pernahkah terpikir oleh Anda kapan para milenial ini merekrut karyawan dan membuat sampling mereka? Jika iya, maka
Cari Pabrik Kosmetik Sidoarjo Berkualitas? Nava Sinergi Laboratori Group Saja!Di abad dua puluh ini, produk kosmetik dan kecantikan telah menjadi kebutuhan, bukan lagi kemewahan. Untuk itu, sekarang adalah kesempatan yang sempurna guna memanfaatkan dan memulai lini bisnis
Pabrik Kosmetik Surabaya Terpercaya dan Berlisensi BPOM RI– Nava Sinergi Laboratori GroupIngin memiliki produk kosmetik dengan brand sendiri? Terdengar sangat menarik, bukan? Kini Anda bisa mewujudkan mimpi tersebut dengan datang langung ke pabrik kosmetik Surabaya, Nava Sinergi
Social Media
Telpon & WA
0813-9159-1119
0852-2519-5252
0856-4314-2565
Alamat
info@makloncosmetics.id
Jl. KH. Ahmad Dahlan No.54, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261
@2021 Maklon Produk Kecantikan Inc.