14 Juli 2022 10:25 am

Kenali Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub agar Tidak Salah Pilih

Kenali Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub agar Tidak Salah Pilih
Kini membersihkan tubuh tidak hanya menggunakan sabun mandi saja karena ada banyak produk yang juga bisa Anda gunakan. Namun sebelumnya, kenali terlebih dahulu apa perbedaan shower scrub dan body scrub agar tidak keliru. Mengingat bahwa keduanya memang hampir serupa.

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub


Sebenarnya shower scrub dan body scrub terbaik tidak memiliki perbedaan yang begitu terlihat. Keduanya sama-sama mengandung bahan scrub sebagai eksfoliasi kulit sehingga kulit terasa lebih halus dan terlihat cerah. Namun sebelum menggunakannya, kenali terlebih dahulu perbedaan keduanya:

1. Cara Pengaplikasian


Bagi Anda yang masih kebingungan untuk bagaimana cara memakainya, maka jangan khawatir. Pasalnya masih banyak orang seringkali terbalik pada saat hendak menggunakannya. Pengaplikasian body scrub yakni setelah mandi ke seluruh permukaan tubuh secara merata.

Artinya tubuh sudah harus dalam keadaan bersih dari minyak dan kotoran menempel. Tidak hanya itu, Anda juga harus menunggu kulit mengering terlebih dahulu. Sementara untuk shower scrub, gunakan sebelum mandi. Pakailah saat badan sudah basah dan lembab dengan menggunakan spons lembut.

2. Tekstur yang Berbeda

id.pinterest.com by byrdie.com
id.pinterest.com by byrdie.com

Body scrub mempunyai tekstur menyerupai cream padat namun sedikit cair. Fomulanya pun juga lembut sehingga memudahkan Anda pada saat mengaplikasikannya tanpa menimbulkan resiko iritasi dan sakit pada permukaan kulit. Oleskan ke seluruh badan dan biarkan sekitar 3 hingga 5 menit.

Sementara untuk shower scrub memiliki tekstur berupa gel sehingga hampir mirip seperti sabun mandi pada umumnya. Namun bedanya yakni adanya kandungan scrub dan kanudngan halus namun tetap bersifat gentle. Fungsinya pun sama yakni untuk membantu dalam mengangkat sel kulit mati.

3. Perbedaan Waktu Pengaplikasian


Body scrub memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit mulai dari mencerahkan, membuat kulit tidak kusam hingga melancarkan peredaran darah. Meskipun khasiatnya beragam, namun jangan menggunakannya tiap hari. Cukup gunakan 2 – 3 kali seminggu agar tidak menyebabkan kulit kering.

Anda bisa menggunakan shower scrub setiap hari baik pagi atau malam. Butirannya yang halus dan nyaman sehingga tidak akan berpotensi merusak permukaan kulit. Dengan begitu, kapan saja ingin mengaplikasikannya tetap aman meskipun memiliki jenis kulit sensitif.


4. Aroma


Berikutnya Anda bisa membedakan kedua produk ini dari aromanya. Umumnya body scrub tidak begitu memiliki wangi yang kuat dan dominan meskipun masih dapat menghirupnya. Hal ini dikarenakan kurangnya konsistensi kandungan di dalamnya untuk menciptakan bau harum.

Sementara shower scrub memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi sehingga sangat terasa aromanya. Bahkan umumnya wanginya pun terasa kuat apabila Anda membandingkan dengan body wash. Biasanya mempunyai dominan harum dari citrus, vanilla dan sebagainya.

5. Efek Melembabkan


Fungsi utama dari body scrub adalah mengangkat sel kulit mati. Namun beberapa kandungan di dalamnya juga berperan untuk melembabkan. Tentu Anda sudah tahu jika produk ini memiliki berbagai manfaat tidak hanya sebagai eksfoliasi saja.

Sementara shower scrub memiliki efek melembabkan yang lebih sedikit. Terkadang akan menyebabkan kulit menjadi sangat kering sehingga Anda harus mengaplikasikan body lotion setelahnya. Tujuannya agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Anda pun bisa membuat produk di atas dengan mengunjungi makloncosmetics.id. Namun sebelumnya, pastikan untuk mengetahui perbedaan shower scrub dan body scrub agar tidak salah pilih. Mengingat bahwa keduanya memiliki fungsi dan tekstur berbeda saat mengaplikasikannya ke tubuh.
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Industri Kosmetik | Maklon Minuman Kesehatan Inc.