17 April 2021 12:03 am

Pertumbuhan Pabrik Kosmetik di Jawa Timur dan Andil Wanita Modern

Pertumbuhan Pabrik Kosmetik di Jawa Timur dan Andil Wanita Modern
Pabrik kosmetik di jawa timur tumbuh bak jamur di musim hujan. Kini hampir di setiap kota dapat dijumpai pabrik kosmetik. Mulai dari kota kecil sampai kota metropolitan seperti Malang dan Surabaya. Merebaknya pabrik kosmetik di kota-kota tidak lain juga karena atensi masyarakat terhadap kecantikan diri mulai memuncak. Kosmetik menjelma kebutuhan primer yang tak pernah absen mendiami tas-tas kaum Hawa dari beragam profesi.

Revolusi Zaman dan Peran Wanita Modern

Revolusi zaman telah menelurkan banyak inovasi dan kreasi. Pergerakan evolusi inilah yang melahirkan banyak dinamika kehidupan dan peradaban. Zaman dahulu mungkin perbudakan manusia masih terlihat wajar tetapi di zaman sekarang ini yang sudah berkembangnya paham humanisme dan kesetaraan, perbudakan mendapat tentangan keras dari beragam elemen.

Perempuan juga mengikuti hegemoni perkembangan zaman ini. Perempuan ikut mengambil peran di era modern ini. Bukan hanya dalam hal-hal kecil seperti urusan rumah tangga, melainkan juga kebijakan publik bahkan yang menyangkut-paut lingkup nasional dan internasional.

Telah banyak nama pejuang dan aktor-aktor politik yang berwajah ayu tapi juga tegas dalam memimpin. Benadzir Bhutto, Ratu Elizabeth dan Megawati Soekarnoputri adalah beberapa nama tersebut dan tentu masih banyak lagi yang lainnya. Presiden negara Kroasia sekarang pun adalah seorang wanita.

Wanita menjadi kaum yang kerap mendapatkan atensi publik khususnya perihal estetika yang terpancar darinya. Entah dari aspek fisik, kontribusi atau intelektualitas. Merawat kecantikan diri kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi kaum wanita. Tidak pede rasanya jika keluar rumah tanpa merias wajah.
Oleh karena tuntutan profesi dan intensitas bertemu dengan masyarakat publik, wanita mulai merawat dirinya secara lebih intens. Tidak heran kalau properti rias wajah dan kosmetik lainnya tidak pernah luput mengisi tas mereka.

Kecantikan memang bukan hanya urusan wajah semata namun tidak ada salahnya jika kaum wanita mensyukuri anugerahnya dengan merawatnya sebagaimana mestinya. Meski pun hal tersebut telah mendorong budaya konsumtif di kalangan perempuan modern. Tetapi toh hal tersebut juga menjadi pemantik pabrik kosmetik di jawa timur maupun di mana saja untuk terus berkembang.

Baca juga :
Blog Post Lainnya
Social Media
Telpon & WA
0812-5908-8445
0852-2519-5252
0831-0804-5000
Alamat
navalaboratori@gmail.com
Jl. Sugeng Jeroni No.54, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251
@2024 Nava Laboratori Group Inc.